visitaaponce.com

6 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung dengan Harga di Bawah Rp1 Juta

6 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung dengan Harga di Bawah Rp1 Juta
Ilustrasi hotel instagramable di Bandung((Summerbird Bed and Braserrie))

Rekomendasi hotel instagramable di Bandung ini cocok untuk kamu yang suka berburu foto! 

Apakah kamu ada rencana untuk berlibur ke Bandung dalam waktu dekat?  Berbagai tempat wisata, mulai dari taman bunga, taman rekreasi, sampai bangunan bersejarah ada di kota ini. 

Begitu juga dengan keragaman kulinernya yang bisa menggoyang lidah. Maka, tidak mengherankan kalau Bandung menjadi destinasi wisata yang populer bagi kalangan turis, termasuk kamu.

Tentunya sebelum jalan-jalan di Paris van Java, kamu harus mencari hotel dulu untuk beristirahat, apalagi kalau kamu berencana untuk menginap beberapa hari. 

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi hotel yang nyaman, terjangkau, tetapi tetap instagramable, simak daftarnya di sini.

Selain nyaman, hotel-hotel ini cukup terjangkau, harganya tidak sampai Rp1 juta.

Berikut rekomendasi deretan hotel instagramable di Bandung dengan harga di bawah Rp1 juta.

Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung

1. Hotel The Silk at Dago

Hotel The Silk at Dago

(The Silk At Dago)

Terkenal sebagai kawasan wisata dan kuliner, Dago di Bandung sering jadi sasaran liburan wisatawan. Kalau kamu berminat untuk jalan-jalan di Dago, kamu bisa mencoba menginap di hotel The Silk at Dago.

Hotel yang dekat dengan Farmhouse Susu Lembang ini menawarkan suasana yang homey dan estetik. Di dalamnya terdapat taman yang nyaman dengan fasilitas tempat duduk. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan taman lewat rumah kaca yang disediakan.

Hotel ini juga memiliki kolam renang yang estetik berkat mural unik di dinding. Terdapat mural orang sedang memegang payung asli yang bisa jadi spot foto bagus. 

Ada juga mural perempuan sedang berdiri di antara jendela-jendela kamar, lo!

Ruang untuk tamunya juga dapat menjadi tempat berfoto dengan dekorasi etnik bak sedang berkunjung ke rumah yang estetik.

Agar pengalaman menginapmu makin afdol, kamu bisa memilih kamar dengan pemandangan taman.

Terletak di Kecamatan Coblong, The Silk at Dago menyajikan berbagai macam fasilitas. Mulai dari WiFi gratis, ruang bebas asap rokok, pendingin ruangan, spa, hingga kafe estetik. 

Tarif menginap per malamnya dibanderol sekitar Rp300 ribuan - Rp400 ribuan.

2. Hotel Summerbird Bed and Brassarie

Hotel Summerbird Bed and Brassarie

(Summerbirdhotel.com)

Saat datang ke Summerbird Bed and Brassarie, kamu akan melihat penampakan hotel ini yang bak nuansa pedesaan. Dekat dengan Stasiun Bandung, Summerbird Bed and Brassarie mempunyai kamar yang unik dibandingkan dengan hotel lainnya. 

Pasalnya, terdapat kamar dengan gaya France, Vintage, Rustic Coffee, hingga Scandivanian. Kamu bisa berfoto di kamar minimalis dengan gaya yang unik.

Di hotel ini juga ada kafe yang tak kalah estetik. Dikenal dengan kopi Arabika Sumedangnya, kafe ini nyaman dan dilengkapi dengan dekorasi vintage. 

Kamu dapat duduk sambil berfoto dengan hiasan kaca dan tanaman.

Selain kafe, kamu juga bisa mendapatkan WiFi gratis, layanan dry cleaning, tirai kedap cahaya, pendingin ruangan, sampai mesin pembuat kopi atau teh. Hotel instagramable di Bandung ini bebas dari asap rokok.

Jika kamu tertarik untuk menginap di hotel Kecamatan Cicendo ini, kamu harus membayar sekitar Rp400 ribuan hingga Rp500 ribuan per malam.

3. Ahadiat Hotel & Bungalow

Ahadiat Hotel & Bungalow

(Ahadiat Hotel & Bungalow)

Bagi kamu yang ingin menginap di tempat yang tenang dan asri, Ahadiat Hotel dan Bungalow bisa jadi pilihan. Berlokasi di Kecamatan Sukasari, hotel ini menyusung konsep hijau. 

Kamu akan merasa seperti di pedesaan padahal sedang menginap di tengah kota Bandung.

Hotel ini memiliki bungalo unik yang mengelilingi danau buatan. Dalam masing-masing kamar tersedia fasilitas lengkap dari pendingin ruangan sampai perlengkapan mandi. 
Kamu dapat berfoto di terasnya yang instagramable. Langsung menghadap ke danau, teras hotel ini menjadi spot foto yang ciamik.

Danau yang dipenuhi dengan pepohonan tersebut juga bisa dijadikan area pemancingan. 

Selain itu, ada taman yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak atau jogging. Kamu sekeluarga jadi tidak mudah bosan!

Hotel instagramable di Bandung ini juga memiliki tarif menginap yang terjangkau. Per malamnya kamu hanya perlu merogoh kocek Rp200 ribuan hingga Rp400 ribuan.

4. Zest Sukajadi Bandung

Zest Sukajadi Bandung

(Zest Hotel)

Dikelola oleh Swiss-Belhotel International, hotel ini terletak di dekat Paris Van Java. Zest Sukajadi Bandung mempunyai tempat ikonik yang menjadi primadona di kalangan wisatawan.

Sebut saja, area rooftop atau atapnya yang menyuguhkan pemandangan kece. Kamu bisa duduk di tempat tidur gantung atau kursi yang disediakan sambil menikmati pemandangan kota Bandung.

Bagian rooftopnya ini menjadi spot foto primadona tidak hanya saat siang, tapi juga malam hari. Dilengkapi dengan lampu yang menyala dan pemandangan langit malam kota Bandung membuatnya jadi tempat berfoto yang estetik. 

Didominasi dengan warna hijau, hotel instagramable di Bandung ini memiliki berbagai macam fasilitas. Ada 300 lebih kamar stylish, kafe, WiFi gratis, pendingin ruangan, ruang meeting, sampai mesin teh atau kopi.

Kamu harus siap mengeluarkan biaya Rp300 ribuan sampai Rp400 ribuan per malamnya jika ingin menginap di Zest Sukajadi Bandung. 

5. Hotel Lenora

Hotel Lenora

(Hotel Lenora)

Berlokasi di Kecamatan Astanaanyar, hotel Lenora berdekatan dengan Alun-Alun Bandung. Hotel ini sempat viral di media sosial berkat area kafenya yang kekinian. 

Kafe hotel ini didominasi dengan warna merah muda dan dekorasi modern. Tak jarang, area tersebut jadi spot foto incaran kaum milenial. Kamarnya juga tak kalah estetik dengan konsep minimalis dan dihiasi wallpaper yang unik. 

Dari segi fasilitas, hotel ini menyajikan pendingin ruangan, WiFi gratis, TV, sampai perlengkapan mandi. Kamu harus mengeluarkan biaya Rp300 ribuan sampai Rp400 ribuan jika ingin menginap di hotel instagramable di Bandung ini. 

6. VillaTel Salse

VillaTel Salse

(VillaTel Salse)

Bicara soal hotel instagramable di Bandung, penginapan yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Terletak dekat dengan Dago Dream Park, VillaTel Salse mengusung konsep karya seni dan alam.

Banyak tempat berfoto di dalam hotel yang menawarkan nuansa perpaduan alam dan karya seni. Begitu juga di luar hotel. 

Ada sejumlah spot foto yang memamerkan lukisan apik dan pemandangan alam yang asri. VillaTel Salse juga punya spot untuk kamu yang ingin melihat atau memotret matahari terbenam, lo! 

Restorannya juga cocok menjadi tempat berburu foto. Sebab, konsepnya kekinian dan berwarna-warni. 

Apalagi saat sinar matahari masuk ke dalam ruangan, dekorasi restoran menjadi semakin cantik!

Selain memiliki fasilitas hotel pada umumnya, tempat penginapan ini juga menyediakan jacuzzi. Kamu dapat berendam sambil dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. 

Biaya menginap per malamnya berkisar antara Rp300 ribuan sampai Rp700 ribuan tergantung kamar yang kamu pilih. 

Ada banyak hotel instagramable di Bandung yang bisa jadi pilihanmu yang suka berfoto. Mulai dari The Silk at Dago hingga VillaTel Salse memiliki spot foto yang estetik. 

Hotel-hotel tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat membuat liburanmu semakin nyaman. Biaya menginapnya per malam pun masih terjangkau dengan tarif di bawah Rp1 juta.

Dari antara sejumlah hotel instagramable di Bandung itu, mana yang paling menarik perhatianmu?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Pricilia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat