visitaaponce.com

10 Januari, Hari Lingkungan Hidup Nasional

10 Januari, Hari Lingkungan Hidup Nasional
Ilustrasi(ANTARA/Irwansyah Putra)

TAHU tidak, tanggal 10 Januari itu diperingari sebagai hari apa? Pemerintah Indonesia telah menetapkan tanggal 10 Januari sebagai Hari Lingkungan Hidup Indonesia. Hari ini, yang juga dikenal sebagai Hari Lingkungan Hidup Nasional, dirayakan sebagai bentuk peringatan akan pentingnya menjaga lingkungan. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia bertujuan menjadi pengingat bagi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih baik, serta menjadi momentum untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif pada lingkungan. 

Baca juga: Ketua Badan Meteorologi Dunia akan Prioritaskan Negara-negara yang Rentan terhadap Perubahan Iklim

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tindakan masyarakat dalam melestarikan alam setiap hari, bukan hanya pada tanggal peringatan ini.

Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Indonesia, berbagai ucapan menjadi kesadaran terhadap lingkungan sekitar. 

Baca juga: Perguruan Tinggi Diminta Aktif dalam Pembangunan Lingkungan Hidup

Berikut beberapa ucapan Hari Lingkungan Hidup Indonesia 2024 yang cocok untuk dijadikan sebagai ungkapan:

  1. Selamat Hari Lingkungan Hidup! Mari bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam Indonesia agar tetap lestari.
  2. Hari ini adalah saat untuk merayakan keindahan alam Indonesia. Mari jaga dan lestarikan lingkungan hidup kita.
  3. Melalui perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa memberikan dampak besar pada lingkungan. Selamat Hari Lingkungan Hidup!
  4. Ayo bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati Indonesia. Setiap tindakan kita memiliki dampak besar bagi masa depan alam kita.
  5. Hari Lingkungan Hidup adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam melestarikan alam. Yuk, kita tingkatkan kesadaran dan aksi kita!
  6. Menanam setiap pohon adalah investasi untuk masa depan. Bersama-sama kita tanamkan harapan demi keberlanjutan alam Indonesia.
  7. Mempertahankan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tanggung jawab kolektif kita. Ayo bersama-sama berperan aktif dalam melestarikan alam.
  8. Dengan satu tindakan positif, kita mampu meninggalkan warisan berkelanjutan bagi generasi berikutnya. Selamat Hari Lingkungan Hidup!
  9. Marilah kita jadikan setiap hari sebagai Hari Lingkungan Hidup dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar.
  10. Selamat Hari Lingkungan Hidup! Mari kita bersatu dalam menjaga alam Indonesia agar tetap hijau dan indah untuk generasi mendatang. (Z-1)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat