visitaaponce.com

Pegiat Pendidikan Anggie Ajak Generasi Muda Wujudkan Indonesian Dream

Pegiat Pendidikan Anggie Ajak Generasi Muda Wujudkan Indonesian Dream
Pegiat pendidikan Anggie Setia Ariningsih (kiri) berkolaborasi bersama Melisa Putri saat peluncuran buku Forged, di Jakarta.(Ist)

ANGGIE Setia Ariningsih, seorang pegiat bidang pendidikan, perempuan, dan kesehatan yang juga menjalani karier di salah satu perusahaan di Jakarta, meluncurkan sebuah buku berjudul Forged.

Buku ini menceritakan kisah kehidupan gadis bernama Alana, yang walau dengan rintangan dan banyaknya pihak yang merugikannya, dia tidak berhenti dan menyerah kepada keadaan.

Alana menggunakan tantangan demi tantangan yang dihadapinya sebagai tangga menuju mimpinya yang terwujud satu persatu dengan penuh keyakinan bahwa perjuangannya akan membuahkan kebaikan.

Baca juga : Pakar Pendidikan : Literasi Berperan Penting Wujudkan Indonesia Emas 2045

Buku yang ditulis berdasarkan kisah nyata ini diharapkan menjadi inspirasi bagi siapapun yang tengah berjuang. Sebab, ia percaya bahwa setiap manusia memiliki perjuangan masing-masing dan saling berbagi kebaikan dapat meringankan satu sama lain.

"Peluncuran buku ini menjadi tanda bahwa saya berhasil berjuang di tengah lika-liku kehidupan yang membawa saya jadi pribadi, perempuan, ibu, anak, saudari, teman yang lebih kuat untuk saya sendiri dan orang-orang yang saya cintai."

Baca juga : Nila Moeloek Tegaskan Perempuan Indonesia Wajib Berpendidikan dan Logis 

"Saya berharap buku ini menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang yang mungkin sedang menjalani perjalanan masing-masing agar dapat mengambil makna dari perjalanan mereka dan menjadi lebih kuat serta bijak,” ujar Anggie pada peluncuran buku Forged, di Teater Pertunjukan Salihara, Jakarta, Selasa (30/1) malam.

Pada peluncuran buku karya pertamanya itu, Anggie juga membacakan monolog mengenai buku yang ditulisnya.

Monolog showcase ini sangat unik karena diperkaya dengan musik dan lagu-lagu yang amat berarti bagi perjalanan hidup Alana, tokoh utama dalam buku ini.

Baca juga : Pembelajaran Berbasis Tantangan Cetak Generasi Muda yang Tangguh

Pada showcase monolog ini juga diperkenalkan single terbaru dari Melisa Putri yaitu Bukan Jodoh yang dibawakan secara live dan akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Dibalut dengan busana cantik dari Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Anggie dan Melisa menghadirkan pertunjukan yang membuat hadirin dapat merasakan perjuangan Alana dan membawa tamu undangan untuk melihat kehidupan dan perjuangan dari berbagai macam perspektif.

Baca juga : PP Salimah Komitmen Tingkatan Kualitas Hidup Perempuan, Anak, dan Keluarga

Acara ini juga dihadiri keluarga dan kerabat untuk merayakan orang-orang kuat yang membantu Anggie dalam menghadapi segala rintangan dalam kehidupannya, baik di masa lalu maupun di masa kini.

"Melalui buku yang saya tulis selama 6 tahun ini, kami juga berpesan ingin mengajak semua orang mewujudkan Indonesian Dream."

"Generasi muda harus berjuang walaupun hidup ditempa terus, karena selalu ada jalan untuk berkarya dan bangkit. Jangan memikirkan hal-hal yang membuat susah, tapi fokus apa yang kita ingin capai," tutup Anggie. (S-2)
 

Baca juga : Dorong Pendidikan, Pemberdayaan Kewirausahaan, dan Perlindungan Perempuan

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat