visitaaponce.com

Cuaca Ekstrem Saat Pencoblosan, DPR Minta Kesiapan Mitigasi Bencana

Cuaca Ekstrem Saat Pencoblosan, DPR Minta Kesiapan Mitigasi Bencana
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka(DPR/IST)

BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan puncak musim hujan meningkat dari bulan Januari hingga bulan Maret. Sehingga ancaman bencana hidrometeorologi serta ancaman bencana-bencana lain berpotensi terjadi di Wilayah Jawa Barat yang sangat rentan terhadap fenomena alam.
 
Merespon hal itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka meminta Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan berbagai upaya antisipasi yang diperkirakan terjadi khususnya saat pelaksanaan Pemilu yang akan selenggarakan pada 14 Februari 2024.  

Baca juga: Potensi Hujan Lebat di Pemilu, Pemerintah Diharapkan Siapkan Tata Kelola Antisipatif

"Kesiapsiagaan dalam menghadapi puncak musim hujan di akhir Januari hingga Maret mendatang sangat penting, terlebih kita akan melaksanakan pesta Demorkasi, berbagai antisipasi perlu segera dilakukan," tegas Diah saat memimpin Kunjungan Kerja Reses ke Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/2).
 
Dia berharap upaya antisipasi mencakup pemindahan tempat pemungutan suara dari wilayah rawan, distribusi logistik yang aman, serta penyediaan sarana prasarana yang mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu.
 
"Langkah antisipasi ini diharapkan dapat meminimalkan potensi gangguan terhadap pelaksanaan Pemilu serta keselamatan masyarakat secara keseluruhan," tutupnya. (RO/S-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat