visitaaponce.com

Komunitas Pecahin dan PT IMS Kolaborasi Hadirkan Kelas Tata Cahaya

Komunitas Pecahin dan PT IMS Kolaborasi Hadirkan Kelas Tata Cahaya
Konferemsi pers yang diselenggarakan komunits Pecahin dan PT IMS di Jakarta, pada Rabu (21/2/2024).(Ist)

KOMUNITAS terkemuka yang terdiri dari pelaku-pelaku seni dalam bidang tata cahaya, Pecahin, berkolaborasi dengan PT. Inti Megah Swara (IMS) yang didukung oleh Jakpro dan Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta dalam mengadakan kelas tata cahaya.

Kelas tata cahaya bertajuk "Kelas Pecahin" yang terbagi menjadi dha kelas, yaitu kelas dasar tata cahaya dan kelas lanjutan – pelatihan GrandMa3.

Acara ini diselenggarakan pada 19-22 Februari di Teater W. Sihombing dan Graha Bakti Budaya – Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Baca juga : Lebih dari 800 Sekolah Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

Kelas tata cahaya ini diselenggarakan sebagai sarana edukasi bagi para penggemar seni tata cahaya dan pekerja di bidang ini.

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi para peserta dengan cara berbagi ilmu mengenai keahlian, pengetahuan, dan perilaku sebagai pekerja di bidang tata cahaya

Salah satu fokus utama acara ini adalah memenuhi permintaan akan tenaga kerja sebagai penata cahaya yang kompeten di Indonesia.

Baca juga : Early Learning Centre dan The Entertainer Ajak Anak Bergembira Melalui Mainan

Dengan menghadirkan pengalaman dan pengetahuan dari para ahli di industri ini, diharapkan dapat tercipta profesional-profesional tata cahaya yang mampu bersaing di pasar kerja yang semakin berkembang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun iklim kerja yang positif dan kondusif di antara para praktisi tata cahaya serta membangun jejaring para pekerja profesional tata cahaya di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif dan kontribusi signifikan bagi pengembangan industri seni dan hiburan di Tanah Air.

Baca juga : Rayakan 40 tahun, Perusahaan Permen Sajikan Nostalgia dalam 'Time Capsule'

Iwan Hutapea menuturkan,"Pecahin selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan dan pendidikan di bidang tata cahaya.

"Kolaborasi dengan IMS dalam MA Training adalah langkah besar untuk mencapai tujuan ini," kata Iwan dalam keterangan, Rabu (21/2/2024).

PT. Inti Megah Swara atau IMS adalah perusahaan distributor audio, lighting, dan automation yang memasarkan brand-brand ternama di Indonesia seperti AKG, Crown, JBL Professional, Soundcraft, dan lain sebagainya.

Baca juga : CGBIO dan MDBeauty Aesthetic Beri 'Train to Trainer' Bersama Dr. Chang Doo Yeoul

Sebagai disitributor tunggal untuk brand MA Lighting, IMS membawa pengalaman dan komitmen dalam mendukung kegiatan-kegiatan seperti MA Training.

Jakpro selaku pengelola Taman Ismail Marzuki juga mendukung kegiatan ini bersama Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta agar terciptanya ahli penata cahaya yang berkompetensi untuk membantu segala kegiatan pertunjukkan seni di Indonesia

"Segera daftarkan diri Anda untuk turut serta dalam MA Training ini yang menjanjikan pembelajaran yang mendalam, pengalaman berharga, dan peluang untuk memperluas jaringan profesional Anda di dunia tata cahaya," terang Iwan. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat