visitaaponce.com

Intip Gaya Rambut yang Cocok Bagi Perempuan Berambut Keriting

Intip Gaya Rambut yang Cocok Bagi Perempuan Berambut Keriting
Ilustrasi(Freepik)

BAGI pemilik rambut keriting, memilih gaya potongan rambut terkadang sulit. Meski begitu, ada beberapa gaya potongan rambut yang cocok sehingga membuat penampilan semakin menarik dan cantik.

Dengan memadukan potongan rambut yang sesuai dan rutinitas perawatan rambut yang konsisten akan membuat rambut Anda menjadi sehat dan menarik.

“Untuk penataan dan perawatan, penting untuk menggunakan produk yang dirancang khusus untuk rambut keriting guna mempertahankan pola keritingnya,” jelas Linda Miller, pakar kecantikan dan perawatan rambut di Inspiring Hairstyles.

Baca juga : Cara Melakukan Bleaching Rambut yang Aman dan Benar

Tak hanya itu, pemotongan rambut yang teratur juga penting untuk mencegah ujung rambut bercabang dan menjaga bentuk potongan rambut. Disarankan juga menggunakan sisir bergigi lebar untuk membantu melepas kekusutan rambut tanpa mengganggu pola keriting.

Menurut hairstylist dan pakar kecantikan, berikut 4 potongan rambut yang cocok untuk pemilik rambut keriting, yang membuat Anda tampil lebih cantik, melansir dari situs gaya hidup Best Life.

1. Pixie Cut

Baca juga : Inspirasi Gaya Rambut Wolf Cut untuk Pria dan Perempuan

Memiliki rambut keriting yang panjang memerlukan perawatan ekstra untuk mempertahankan pola dan tekstur rambut keriting. Dengan memiliki gaya potongan rambut pixie dapat menonjolkan tekstur rambut keriting sekaligus meminimalkan perawatan.

"Potongan pixie bisa menjadi pilihan menantang untuk rambut keriting, tapi sangat stylish," kata Miller.

"Pendeknya potongan rambut ini membuatnya mudah diatur dan ditata, sementara keriting memberikan tekstur dan volume, membuat potongan pixie terlihat lebih cantik," lanjutnya.

Baca juga : Mengenal Model Potongan Rambut Buzz Cut Favorit Kaum Pria

Ghanima Abdullah, ahli kosmetik di The Right Hairstyles, setuju bahwa potongan rambut pixie merupakan pilihan yang cocok untuk rambut keriting dan tidak memerlukan banyak perawatan.

"Dengan potongan undercut, bagian atas yang lebih panjang, dan bagian belakang yang tipis, kita tidak perlu memakai produk rambut terlalu banyak, cukup mencuci dan menambahkan gel atau produk penahan keriting," jelasnya.

2. Long Layer Cut

Baca juga : Inspirasi 10 Gaya Rambut Comma Hair Ala Artis Drakor

Miller mengatakan long layer cut cocok untuk rambut keriting karena mengurangi volume di bagian bawah dan memberikan penampilan yang lebih seimbang.

"Plusnya, potongan ini cocok untuk semua acara dan dapat ditata untuk acara santai maupun formal," tutur Miller.

3. Curly Bob

Baca juga : Multivitamin dan Hyaluronic Acids Jaga Rambut Berkilau dan Tahan UV

Potongan bob juga merupakan potongan yang cocok untuk rambut keriting. Miller mengatakan bahwa potongan bob cocok dengan volume alami dari rambut keriting.

"Serta memberikan tampilan yang bouncy dan bervolume," katanya.

"Curly bob ini cocok untuk rambut keriting yang tebal, karena menonjolkan tekstur alami rambut,” tambah Miller.

Baca juga : Duologi, Perawatan Rambut Revolusioner dari Oriflame

4. Menambahkan Poni

Apabila Anda memiliki potongan layer, Anda bisa menambahkan poni. Miller menjelaskan menambahkan poni pada rambut keriting dapat membentuk wajah lebih cantik, terutama untuk yang memiliki bentuk wajah bulat atau oval.

"Kuncinya adalah poni lembut dan menyamping yang menyatu dengan rambut keriting, sehingga terlihat lebih anggun dan ceria pada tampilan secara keseluruhan," paparnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat