visitaaponce.com

Dari Rumah Barber di Bandung, Pomade Menford.Id Diluncurkan barbershopindonesia.id

Dari Rumah Barber di Bandung, Pomade Menford.Id Diluncurkan barbershopindonesia.id
Sejumlah produk untuk gaya rambut pria dari barbershopindonesia.id.(dok/barbershopindonesia.id)

RAMBUT menjadi salah satu salah satu bagian penting yang dapat menunjang penampilan pria. Model rambut yang berbeda akan menghasilkan perbedaan tampilan yang signifikan.

Untuk membuat rambut menjadi lebih rapi dan elegan, tak sedikit pria yang menggunakan berbagai produk hair style seperti pomade, wax, clay, hingga hair powder.

Awalnya, pomade hanyalah bagian dari pendukung gaya rambut lelaki yang biasa digunakan di barbershop. Karena peminatnya banyak, akhirnya pomade dijual khusus.

Baca juga : Bantu UMKM, Koperasi Kana Ekspansi di Medan

Karena itu, hampir setiap barbershop punya etalase yang isinya pomade. Harganya bervariasi tergantung asal pabrikan. Pomade produksi impor biasanya dihargai lebih mahal.

Melihat tingginya fenomena tersebut,  salah satu perusahaan yang bergerak di bidang barber yaitu  barbershopindonesia.id meluncurkan produk untuk kebutuhan stylist pria dengan nama menford.id.

Menurut Kevin Tania selaku owner, ide awal dibuatnya menford.id adalah karena begitu besarnya permintaan produk perawatan rambut bagi kaum pria. Namun, belum ada yang memenuhi kualitas standar barber luar negeri,

Baca juga : Taffware, Brand Lokal dengan Ribuan Produk Inovatif Berkualitas yang Terjangkau

"Kami berkiblat kepada kualitas standar barber di luar negeri. Jadi tidak asal bikin produk," ungkapnya di Bandung, Jumat (7/6).

Dia menambahkan produk ini diproduksi atas kolaborasi antara barbershopindonesia.id dengan The Cut Rumah. The Cut Rumah adalah salah satu barber yang memiliki standar kualitas barbershop cukup baik dan sudah memiliki pasar yang cukup luas.

Mengenai banyaknya produk sejenis yang beredar di pasaran, Kevin merasa itu bukan terlalu masalah besar untuknya. Justru dirinya merasa bersyukur karena itu menandakan bahwa pasar industri barbershop masih sangat tinggi.

Baca juga : Wasekjen MUI Kobarkan 'Jihad' Boikot Produk Terafiliasi Israel

"Kalau persaingan sih saya rasa tidak. Tinggal bagaimana kita meyakinkan konsumen untuk membeli produk kita," ungkapnya.

Sejauh ini penjualan produknya cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya permintaan pembelian di market place maupun yang datang langsung ke barber The Cut Rumah.

Kevin berharap hadirnya produk dari menford.id ini membuat semua kaum pria di Tanah Air bisa lebih memperhatikan perawatan rambutnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat