visitaaponce.com

Putri Tegaskan KNPI Siap Satukan Pemuda Indonesia

Putri Tegaskan KNPI Siap Satukan Pemuda Indonesia 
Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa(MI/HO)

KETUA Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa memberikan seruan kepada generasi muda Indonesia agar menjalin persatuan dan menjaga keutuhan bangsa.

Menurut Putri, pemuda mesti sepakat meneguhkan sikap yang sama menjadi indikator persatuan bangsa, bukannya justru terseret pro-kontra arus politik praktis sehingga membuat pemuda dipecah belah.

Putri menekankan, betapa pun hangatnya dinamika Pemilu, seusai pencoblosan, seharusnya semua pihak, terutama pemuda kembali rukun menjaga suasana kondusif dan stabilitas nasional.

Baca juga : Pemerintah Siap Mendukung Penyatuan KNPI di Tahun 2022

“Pemuda harus bersatu menjaga keutuhan bangsa, kita harus solid dan kedamaian hari ini akan menjadi indikator menyambut indonesia emas kedepan,” tegas Putri di Jakarta, Kamis (22/2).

Dia menegaskan, pemuda mestinya menjadi garda terdepan untuk membawa gerbong persatuan, nasib bangsa kedepan berada di pundak pemuda. Sedangkan terkait hasil Pemilu, semua harus bisa menerima dan menghormati pilihan rakyat.

“Saya, sebagai ketua Pemuda/KNPI, penting menyerukan ini, demi menjaga orientasi bangsa menyongsong Indonesia emas. Marilah kita, pemuda dari seluruh indonesia bergandengan tangan untuk melahirkan ide, gagasan yang inovatif untuk nasib bangsa kedepan,” katanya.

Baca juga : Menko PMK Dukung Langkah Penyatuan Organisasi KNPI

Putri menuturkan jalinan persatuan dan kesatuan semua golongan yang dimotori, Ali Murtopo, Midian Sirait, David Napitupulu, dan tokoh pemuda lainnya dengan mendirikan diinisiasi KNPI.

Dia menyesalkan keadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia saat ini yang masih banyak mengaku kubu-kubu pemuda.

“Patutlah berterima kasih terhadap mereka, dan kita generasi muda saat ini harusnya merasa malu ketika pemudanya terbelah,” tegasnya.

Pemuda patut waspada upaya pemecahbelahan, oleh sebab itu, dirinya mengaku siap menjadi pelopor menyatukan pemuda indonesia ke depan.

“Saya siap menyatukan pemuda indonesia kedepan, menjadi pelopor penyatuan KNPI. Jangan sampai kita merawat kondisi keterbelahan,” ucapnya. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat