visitaaponce.com

Anies Baswedan Sebut Ramadan MenjadiMomentum Meningkatkan Kualitas Keislaman

Anies Baswedan Sebut Ramadan Menjadi Momentum Meningkatkan Kualitas Keislaman
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

CAPRES nomor urut 1 Anies Baswedan mengucapkan selamat menyambut Ramadan 1445 Hijriah. "Selamat menyambut bulan suci yang penuh keberkahan bulan Ramadan 1445 Hijriah,” kata Anies melalui rekaman video di akun YouTube 'Anies Baswedan', Senin, 11 Maret 2024.

Anies mengatakan Ramadan mesti dijadikan momentum meningkatkan kualitas keislaman. “Insyaallah Ramadan ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan kualitas keislaman kita, kualitas keimanan kita, kualitas ketakwaan kita," terusnya.

Ia mendoakan seluruh kegiatan umat Islam di bulan suci ini dapat dilipatgandakan pahalanya. Tingkat ketakwaan juga tercapai di Ramadan.

Baca juga : Perbedaan Awal Ramadan Harus Disikapi dengan Toleransi

"Insyaallah nantinya semua kegiatan ibadah ini akan dilipatgandakan pahalanya, Insyaallah kita akan mencapai derajat muttaqin. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, salam hangat untuk semua," ucap Anies.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Dengan begitu, puasa pertama untuk umat muslim dilaksanakan besok.

"1 Ramadan jatuh pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2024," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Maret 2023. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat