visitaaponce.com

3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Kaum Pria

3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Kaum Pria
Ilustrasi(Adelia Pasha)

Idul Fitri merupakan momen sakral bagi umat muslim di seluruh dunia, terutama Indonesia. Berbagai tradisi dilangsungkan pada periode tersebut, mulai dari pulang ke kampung halaman, memasak berbagai kudapan khas, hingga mengenakan baju lebaran yang apik.

Biasanya, berbagai tradisi tersebut baru akan dipersiapkan pada hari-hari akhir ramadan dan saat mendekati lebaran. Namun, tidak ada salahnya jika sejak jauh hari kita menyicil persiapannya. Salah satunya, pilihan berbelanja baju lebaran, termasuk untuk kaum pria.

Ada berbagai macam baju lebaran bagi laki-laki yang bisa dipilih untuk dipakai saat merayakan momen istimewa. Namun, dengan banyaknya pilihan, memilih baju lebaran yang tepat dapat menjadi tugas yang menantang.

Baca juga : Pergerakan Masyarakat Saat Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Capai 193,6 juta Orang

Mengutip direktur LGS Generation, Joanes, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli baju lebaran untuk laki-laki. LGS Generation merupakan salah satu merek fesyen lokal yang menjadi bagian dari PT Indah Subur Sejati, yang didirikan pada 1979. Perusahaan tersebut telah mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk Uni Emirat Arab, Eropa Timur, Afrika, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Asia.

Dalam menentukan pilihan baju lebaran untuk laki-laki, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Kenali Jenis Acara

Baca juga : Awal Ramadan 2024 Diprediksi Berbeda, Idul Fitri Bagaimana?

Sebelum memutuskan untuk membeli baju lebaran, penting untuk memahami jenis acara yang akan dihadiri. Apakah untuk keperluan ibadah, silaturahmi dengan keluarga besar, atau pertemuan dengan teman-teman.

Jika tujuannya adalah untuk ibadah, disarankan untuk memilih baju koko dengan gaya yang lebih formal. Misalnya, bisa memilih warna klasik seperti putih atau abu-abu. Namun, jika untuk silaturahmi, baju koko dengan warna yang lebih cerah seperti hijau, mustard, biru gelap, atau coklat bisa menjadi pilihan.

2. Perhatikan Kenyamanan

Baca juga : Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Saat membeli baju lebaran, pastikan kamu memilih pakaian yang nyaman dipakai sepanjang hari dan memiliki fitur breathable. Pilihan bahan yang mudah menyerap keringat adalah salah satu yang patut jadi pertimbanga utama. Sehingga membuat baju lebaran tidak terasa lepek dan tubuh kita merasa segar sepanjang hari.

3. Perhatikan Detil

Detil juga menjadi hal yang penting saat memilih baju lebaran. Setiap detil pada pakaian akan memberikan kesan yang unik dan menambah nilai estetika secara keseluruhan. Misalnya, detil bordiran di baju. Detil bordir dengan desain unik dan elegan bisa jadi nilai plus dari fesyen lebaran yang dikenakan.

Baca juga : Adelia Pasha Luncurkan Koleksi Sarimbit Lebaran 2024

Direktur LGS, Joanes menambahkan, mereknya juga memiliki beberapa opsi untuk fesyen lebaran bagi para laki-laki. “Di LGS, kami sangat memahami betapa pentingnya detil dalam setiap baju koko yang kami produksi. Salah satu hal yang membuat koleksi kami begitu istimewa adalah bordiran yang kami gunakan,” ungkap Joanes dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin, (12/3/2024).

“Kami juga memerhatikan kebutuhan dalam memilih baju koko. Dengan beragam pilihan warna dan model yang tersedia, kami siap membantu para laki-laki menemukan gaya yang sesuai dengan karakter acara,” tambahnya.

Nah, itulah beberapa tips memilih baju lebaran untuk laki-laki yang bisa kamu terapkan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat