visitaaponce.com

Jelang Ramadan, Penjualan Baju Muslim Meroket

Jelang Ramadan, Penjualan Baju Muslim Meroket
Tokopedia dan TikTok mencatat adanya lonjakan pembelian produk fesyen, terutama baju Muslim, yang mencatat kenaikan hingga 37%.(Tokopedia)

PENJUALAN baju Muslim meroket jelang Ramadan mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data Tokopedia dan TikTok antara 14-20 Februari 2024, tercatat adanya lonjakan pembelian produk fesyen, terutama baju Muslim, yang mencatat kenaikan hingga 37%.

Peningkatan pembelian tidak hanya terjadi pada produk fesyen, kenaikan juga terjadi di produk elektronik. Perangkat seperti ponsel, tablet, dan perangkat rumah tangga elektrik mengalami peningkatan hingga 20%. 

Produk rumah tangga juga mengalami peningkatan 17%, meliputi dekorasi rumah dan peralatan memasak. Bukan hanya itu produk kecantikan dan perawatan tubuh juga meningkat sebesar 10%, terutama untuk serum dan lotion. 

Baca juga : Biden Klaim Israel akan Hentikan Serangan Selama Ramadan

DI platform Tokopedia juga mencatat bahwa produk-produk yang paling diminati menjelang Ramadan mencakup berbagai kategori. Mulai dari makanan dan minuman seperti buah, telur, dan seafood, hingga kecantikan dan perawatan tubuh dengan masker kecantikan, peralatan make up, dan parfum. Sementara itu, kategori otomotif juga mencatat peningkatan signifikan dengan penjualan motor, mobil, dan ban mobil meningkat lebih dari dua kali lipat. 

Produk rumah tangga seperti alat pertukangan, alat masak, dan alat makan juga tidak ketinggalan, mengalami peningkatan transaksi hampir tiga kali lipat. Di sektor fesyen, seperti gamis, baju Muslim keluarga, dan baju koko, penjualan bahkan melonjak hampir empat kali lipat, mencerminkan antusiasme yang tinggi menyambut bulan Ramadan dan Lebaran.

Promo Ramadan

Tokopedia dan TikTok mempersembahkan Ramadan Ekstra Seru sebagai persiapan menyambut bulan puasa dan lebaran tahun 2024. Menurut Aditia Grasio Nelwan, Kepala Komunikasi Tokopedia, minat masyarakat untuk mencari produk kebutuhan melalui Tokopedia dan 'Shop | Tokopedia' di aplikasi TikTok mengalami peningkatan. 

Baca juga : Lonjakan Harga Cabai Rawit di Pesisir Mencapai Rp150 Ribu Menjelang Ramadan

"Menjelang bulan puasa, intensi masyarakat dalam mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan 'Shop | Tokopedia' di aplikasi TikTok menjadi lebih tinggi. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Ekstra Seru dengan sederet promo,” kata Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan. Jakarta, Rabu (28/2).

Menurut Tiktok, Ramadan Ekstra Seru merupakan inisiatif bersama untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadan dengan lebih hemat dan menyenangkan. Selain itu, kampanye ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal, terutama UMKM, untuk meningkatkan penjualan mereka menjelang Ramadan.

Tokopedia dan TikTok menggelar Ramadan Ekstra Seru yang berlangsung hingga 5 April 2024 melalui platform Tokopedia dan Shop | Tokopedia di TikTok. Kampanye ini menawarkan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan diskon flash sale mencapai 90%, pengiriman gratis bahkan untuk pengiriman antarpulau, serta kupon 'THR Ekstra' harian yang memberikan cashback kepada pengguna.

Selain menyediakan kemudahan berbelanja secara online, Tokopedia dan TikTok juga mengadakan 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, yang berlangsung pada 14-17 Maret 2024. Festival ini menampilkan beragam produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk produk fesyen, kecantikan, dan masih banyak lagi, dari sejumlah pelaku usaha lokal terkemuka, terutama UMKM, dengan berbagai promo dan kesempatan memenangkan grand prize hingga Rp500 juta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat