visitaaponce.com

BAZNAS RI Terima Bantuan PT KAO untuk 39 Masjid

BAZNAS RI Terima Bantuan PT KAO untuk 39 Masjid
PT Kao Indonesia menyalurkan paket bantuan natura senilai Rp104.850.000 untuk 39 masjid di area Jabodetabek lewat BAZNAS(Dok)

PT Kao Indonesia menyalurkan paket bantuan natura senilai Rp104.850.000 untuk 39 masjid di area Jabodetabek melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Penyaluran paket bantuan natura tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Kao Indonesia, Naoki Yoshigai kepada Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (14/3). 

Hadir, Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum, SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM, jajaran Pimpinan dan Deputi BAZNAS RI, Associate Vice President PT Kao Indonesia Wisik Restu, beserta perwakilan PT Kao lainnya.

Baca juga : Kao Indonesia dan Baznas Dukung Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat pada Ramadan

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Noor Achmad, menyampaikan terima kasih kepada PT Kao Indonesia, yang ingin menyalurkan produk dan menyelenggarakan Pesantren Education di pesantren binaan BAZNAS dengan target 100 santri dan penyediaan Santri Hygiene  Kit di 5 Pesantren 

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT Kao Indonesia yang telah berkenan untuk bekerja sama dengan BAZNAS dalam rangkaian kegiatan di Ramadhan kali ini," kata Noor.

Menurut Noor, penyaluran bantuan natura berupa produk Deterjen Attack Jaz1 bisa membantu masjid-masjid yang menerima bantuan, membersihkan peralatan ibadah maupun area masjid.

Baca juga : Bersama Baznas, 99 Lampu Induksi ACOME IoT Terpasang di Puluhan Masjid di Jabodetabek  

"Sesuai dengan fitrah puasa yang akan menyucikan manusia, diharapkan dengan hadirnya Kao Indonesia bisa membantu alat salat dan masjid yang bersih dalam menyambut masyarakat yang akan beribadah dan juga menjelang Idul Fitri," ujarnya.

Noor juga menyampaikan, kehadiran PT Kao Indonesia dalam Pesantren Education dapat memberikan manfaat, tak hanya bagi para santri tapi juga bagi management PT Kao Indonesia.

"Semoga rangkaian kerja sama ini bisa memberikan manfaat, tak hanya bagi Kao Indonesia tapi juga bagi masyarakat yang menerima bantuan. Berkah buat kita semua," kata Noor.

Baca juga : Sekolah Cendekia Baznas Berbagi Alat Kebersihan Ke Masjid Sekitar

Sementara itu, Presiden Direktur PT Kao Indonesia, Naoki Yoshigai menyatakan terima kasihnya kepada BAZNAS yang telah membantu dalam menyalurkan bantuan dari Kao Indonesia ke pihak yang membutuhkan.

"Harapannya, apa yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat bagi pihak yang menerima. Bagi masjid, akan bisa membantu proses pembersihan sarana ibadah selama Ramadhan dan juga saat Idul Fitri kelak, hal ini pun sejalan dengan komitmen Perusahaan yaitu Kirei Lifestyle Innovation untuk meningkatkan kualitas hidup Masyarakat Indonesia" ujar Yoshigai.

Untuk program Pesantren Education, lanjutnya, diharapkan bisa membantu para santri dalam memperdalam pengetahuan terkait pentingnya menjaga PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta implementasi PHBS dalam keseharian.

Baca juga : Gandeng Baznas Bazis-LBIQ, DKI Jakarta Kirim 100 Imam Duta Tarawih

“Terima kasih sekali kerja sama antara BAZNAS dan Kao Indonesia, semoga Kao Indonesia semakin jaya, semakin lancar, semakin sukses, dan meningkatnya kesejahteraan bagi karyawannya,” katanya.

Di sisi lain, Associate Vice President PT Kao Indonesia, Wisik Restu menyampaikan, bantuan yang diberikan PT Kao Indonesia salah satu bentuk realisasi kampanye Ramadhan, yaitu Kao BERSINAR – Bersih, Sehat, Indahkan Ramadhan.

“Bantuan ini diperuntukan untuk jemaah di 39 masjid yang tersebar di jabodetabek. Kenapa 39? Karena sesuai dengan anniversary Kao di bulan Januari ini," katanya.

"Harapannya dengan pendistribusian ini, dapat membantu kebersihan, keindahan dan keharuman peralatan salat, sehingga bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya," tambahnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat