visitaaponce.com

Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Sosial Senilai Rp1,6 Miliar

Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Sosial Senilai Rp1,6 Miliar
Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan Al-qur'an dan sembako kepada masyarakat Kota Bontang, Kaltim.(Pupuk Kaltim)

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Evolution PKT Proaktif menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada panti asuhan dan panti jompo di Kota Bontang, Kaltim. Nilai bantuan yang diserahkan mencapai Rp1,61 miliar yang ditujukan kepada sembilan panti asuhan dan satu panti jompo dengan ratusan penerima manfaat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, di halaman parkir Masjid Raya Baiturrahman, pekan lalu. Soesilo mengungkapkan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian perseroan terhadap masyarakat. PKT Proaktif berbagi sembako rutin dilaksanakan setiap tahun, utamanya saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Tahun ini, agenda itu dirangkai dengan Employee Volunteering Initiation (Evolution) untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial karyawan. Mereka turun langsung sebagai relawan aksi dan suksesor program.

Baca juga : Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 Miliar kepada Warga Bontang

"keterlibatan karyawan sebagai relawan diharapkan semakin menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama," tutur Soesilo melalui keterangan tertulis, Selasa (2/4).

Selain sembako, bantuan juga diberikan dalam bentuk Al-qur'an. Sebanyak 200 Al-qur'an diberikan ke TPQ Baiturrahman sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan pendidikan keislaman di masyarakat.

"Semoga dukungan ini dimanfaatkan dengan baik, utamanya dalam mendorong terciptanya generasi yang berkarakter di Kota Bontang," tambah Soesilo.

Ketua Harian LKSA Nurul Hidayah Loktuan Nuruddin, sebagai salah satu perwakilan penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim, yang rutin menyalurkan bantuan bagi para santri yang diasuhnya. Ia mengaku pihaknya tidak pernah absen mendapatkan perhatian dari perseroan, baik berupa dana pembinaan maupun bahan pokok hingga kebutuhan harian para santri.

"Kami berharap kepedulian ini dapat terus ditingkatkan, mengingat manfaat yang begitu dirasakan oleh para santri. Semoga ini menjadi berkah bagi Pupuk Kaltim," ucap Nuruddin. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat