visitaaponce.com

Museum Batik Indonesia Jadi Destinasi Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran

Museum Batik Indonesia Jadi Destinasi Wisata di Jakarta saat Libur Lebaran
Ilustrasi(MI)

Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya menjadikan Museum Batik Indonesia sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di Jakarta selama libur Lebaran 1445 Hijriah. Masyarakat yang berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa menyambangi lokasi tersebut.

"Jika Anda berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, pastikan untuk meluangkan waktu mengunjungi Museum Batik Indonesia. Kami menawarkan pengalaman memukau bagi pengunjung dengan memperkenalkan keindahan dan koleksi batik Indonesia yang kaya," tulis keterangan resmi Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya, Sabtu (13/4).

Sebagai destinasi wisata edukasi, museum itu memamerkan pameran yang mengagumkan tentang kekayaan budaya batik Indonesia, menarik minat para pencinta seni dan budaya. Kemudian, sebagai pusat pelestarian batik di Indonesia, Museum Batik Indonesia juga dapat menjadi wadah yang penting dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat lokal maupun internasional.

Baca juga : Pemkab Samosir Pastikan Kesiapan Objek Wisata Sambut Libur Lebaran 2024

"Dengan suasana yang elegan dan inspiratif, museum ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin merasakan keindahan dan makna yang terkandung dalam setiap motif batik yang dipamerkan," imbuhnya.

Selama libur Lebaran, Museum Batik Indonesia tetap beroperasi reguler pada hari Selasa sampai Minggu. Museum sempat tutup pada 10 dan 11 April 2024 atau hari pertama dan kedua Idul Fitri 1445 Hijriah.

Adapun, BLU-MCB atau dikenal juga sebagai Indonesian Heritage Agency (IHA) merupakan unit pelaksana teknis Museum dan Cagar Budaya pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI (Kemendikbudristek RI). Mereka saat ini bertanggung jawab atas pengelolaan 18 museum dan galeri serta 34 situs cagar budaya nasional. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat