visitaaponce.com

Mendes PDTT Beri Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi ke Sejumlah Bupati

Mendes PDTT Beri Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi ke Sejumlah Bupati
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar memberi penghargaan kepada Bupati OKU Timur Lanosin(Kemendes PDTT)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar memberikan penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi kepada sejumlah kepala daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi.

Beberapa kepala daerah yang mendapatkan penghargaan di antaranya adalah Bupati Malang, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Bupati Kutai Timur, Bupati Bintan, Bupati Banjo, dan Bupati Wanca.

Sebagai salah satu penerima penghargaan, Bupati OKU Timur Lanosin bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan lencana bakti transmigrasi tersebut.

Baca juga : Kemendes PDTT Matangkan Konsep Transmigrasi Transpolitan untuk Tarik Investor

Menurutnya, penghargaan itu menjadi bukti bahwa program percepatan, penatausahaan aset BMN dan pembinaan kepada masyarakat transmigrasi berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah syukur, hari ini OKU Timur menerima secara langsung lencana bakti transmigrasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ujar Lanosin dilansir dari keterangan resmi, Selasa (7/5).

Lebih lanjut, Lanosin menjelaskan, transmigrasi sudah mulai sejak zaman Hindia Belanda. Bahkan, di OKU Timur sendiri transmigrasi telah mulai sejak 1926. Dia pun berkomitmen untuk terus melakukan upaya agar daerah transmigrasi benar-benar mandiri baik secara ekonomi, maupun kesejahteraan. Selain itu, ia berkeinginan masyarakat transmigrasi ke depan dapat berdaya saing sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Penghargaan ini akan kita jadikan sebagai motivasi, agar kedepan bisa lebih baik. Sehingga terwujudnya transpolitan sesuai dengan amanat Menteri Desa PDTT,” paparnya.

Selain itu, penghargaan ini juga akan jadi pemicu dan pemacu semangat dalam menata desa-desa di Kabupaten OKU Timur dengan baik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat