visitaaponce.com

Prof Satyanegara Dipercaya Jadikan FKPU Jababeka Jadi Research Center

Prof Satyanegara Dipercaya Jadikan FKPU Jababeka Jadi Research Center
Prof Satyanegara(Dok President University)

PROF Satyanegara merupakan salah satu sosok yang tidak asing di dunia medis Tanah Air. Ia adalah salah satu dokter ahli bedah saraf terbaik di Indonesia.

Direktur Senior Tzu Chi Hospital tersebut meraih gelar kedokteran dan doktoral serta profesor di Jepang. Ia kembali ke Indonesia dan sempat menjadi dokter Kepresidenan RI.

Prof Satyanegara memiliki motivasi tinggi di bidang kesehatan. Dirinya ingin bermanfaat lebih serta menciptakan manusia Indonesia yang sehat, produktif termasuk dengan memanfaatkan bioteknologi modern.

Baca juga : President University Resmi Buka Fakultas Kedokteran

Hal itulah yang menjadi dasar ketika Founder President University S D Darmono memintanya bergabung sebagai Chairman of the Board of Trustee Fakultas Kedokteran President University (FKPU).

"Research Center Fakultas Kedokteran, President University, yang kami bangun ini, bisa jadi pusat riset kebanggaan kita semua guna mendukung Jababeka medical city, dan rumah sakit di kawasan industri Jababeka," ungkap Darmono.

Menurutnya, kawasan industri kesehatan yang dikembangkan Jababeka Grup dengan infrastruktur standar WHO ini bakal menampung wisatawan asing berobat ke Indonesia.

Baca juga : Ini Cara Pemerintah Cetak Banyak Dokter Spesialis

"Pusat riset ini akan menjadi Center of Excellence bidang medis dan layanan kesehatan terpadu di Indonesia," bebernya.

Saat ini di kawasan industri Jababeka berdiri sekitar 20 rumah sakit (dengan 4.000 tempat tidur) yang melayani lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 34 negara asing serta sekitar 1 juta angkatan kerja. Di lokasi juga berdiri industri pabrik farmasi antara lain Dexa Medica Group, Ferron Par Pharmaceuticals, Genero Pharmaceuticals, Ethica Industri Farmasi (Ethica Industri Farmasi), Combiphar Donga, Anugrah Pharmindo Lestari, dan Intan Jaya Medika Solusi.

Nantinya, yang akan menjadi basis keunggulan FKPU sebagai pusat riset kesehatan berkelas dunia di antaranya ialah mahasiswa kedokteran akan fasih berbahasa Inggris.

"Kelebihan lainnya adalah didukung 25 rumah sakit di Cikarang sebagai tempat praktik. FKPU juga bekerja sama dengan universitas-universitas di Amerika Serikat untuk program S2 di AS," pungkas Darmono. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat