visitaaponce.com

BAZNAS Jateng Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Dua Rp1,5 Miliar melalui BAZNAS RI

BAZNAS Jateng Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Tahap Dua Rp1,5 Miliar melalui BAZNAS RI
BAZNAS Jateng serahkan infak kemanusiaan untuk Palestina ke BAZNAS RI(Dok)

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina tahap dua sebesar Rp1.559.081.527 melalui BAZNAS RI sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di negeri itu.

Infak kemanusiaan tersebut diserahkan langsung Ketua BAZNAS Jawa Tengah, Ahmad Darodji kepada Ketua BAZNAS RI Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (17/5). 

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Noor Achmad  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS Jawa Tengah yang telah menyerahkan infak kemanusiaan tahap dua sebesar Rp1,5 miliar melalui BAZNAS RI, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung masyarakat Palestina.

Baca juga : Yayasan Solidaritas Insan Peduli Salurkan Infak Palestina Rp250 Juta

"Kami ucapkan terima kasih, kami akan menyampaikan komitmen dari masyarakat Jawa Tengah dan menyalurkan infak kemanusiaan tahap dua dari masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp1,5 miliar ini untuk rakyat Palestina," ujar Noor melalui keterangan resmi yang diterima hari ini.

Noor menyampaikan, Provinsi Jawa Tengah merupakan penyumbang infak kemanusiaan terbesar yang disalurkan melalui BAZNAS RI. Sejauh ini, total infak kemanusiaan yang disumbangkan masyarakat Jawa Tengah melalui BAZNAS hampir mencapai Rp50 miliar.

“Tambahan bantuan untuk Palestina yang dikumpulkan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah melalui BAZNAS sebesar Rp1.559.081.527. Ini menambah dari yang sudah disampaikan sebesar Rp48 miliar, sehingga jumlah total saat ini sebesar Rp49.559.081.527. Ini yang terbesar dari seluruh Indonesia,” katanya. 

Baca juga : Baznas-ERC Mesir Kirim Bantuan Selimut untuk Warga Palestina

Menurut Noor, situasi yang belum kondusif di Jalur Gaza, Palestina menyebabkan penyaluran bantuan kemanusiaan semakin sulit. Sehingga, lanjutnya, BAZNAS akan menunggu momentum yang pas untuk menyalurkan bantuan dalam jumlah besar.

“BAZNAS akan menunggu momentum yang pas untuk menyalurkan bantuan ke Gaza karena situasi saat ini sangat sulit untuk menyalurkan bantuan ke Gaza,” katanya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Ahmad Darodji menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS RI. Bantuan tersebut merupakan amanah dan titipan dari masyarakat Jawa Tengah untuk disalurkan ke Palestina melalui BAZNAS RI.

Baca juga : Pesantren Tebuireng Salurkan Infak Rp550 Juta Dana Kemanusiaan Palestina Lewat Baznas

“Bantuan ini merupakan titipan dari masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp1.559.081.527. Mohon untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina di saat kondisi sudah aman, sebab tadi pagi saya menyaksikan video orang-orang Israel merusak bantuan yang kita kirimkan. Tentu kita tidak putus asa. Terima kasih BAZNAS RI, matur nuwun,” katanya.

Ahmad berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina. Dia juga berharap masyarakat Palestina bisa bersabar dan kuat menghadapi ujian yang sedang mereka terima.

“Kami berharap semoga rakyat Palestina bisa hidup dengan aman, nyaman, damai, tentram. Kita juga berharap mereka sabar dan tahan ujian, mudah-mudahan mereka diberikan pahala yang besar atas kesabaran dari ujian yang mereka terima,” harapnya.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat