visitaaponce.com

Universitas Mercu Buana Kembangkan Live Streaming Education

Universitas Mercu Buana Kembangkan Live Streaming Education
Kunjungan UMB ke Tiongkok(MI/HO)

UNIVERSITAS Mercu Buana (UMB) Jakarta menjalin langkah strategis dalam pengembangan kerja sama internasional melalui program Live-Streaming Education dengan Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd di Ningbo, Tiongkok. Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd merupakan produsen alat tulis modern di 'Negeri Tirai Bambu' tersebut. 

Dalam kunjungannya ke Tiongkok, Selasa (14/5) lalu, Rektor Universitas Mercu Buana Prof Andi Adriansyah didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ariani Kusumo Wardhani dan Kepala Biro Kerja Sama Fadhila Dhia Malihah melakukan pembicaraan dalam upaya untuk memperluas dan memperdalam kerja sama dalam pendidikan berbasis teknologi.

Menurut Andi Adriansyah, perluasan kerja sama ini tidak hanya mencakup pengembangan program live streaming untuk pendidikan, berupa kolaborasi antarmata kuliah dan pelatihan Bahasa Tionghoa. 

Baca juga : Universitas Mercu Buana Resmikan Students Learning And Support Centre 

“Juga dalam rekrutmen kerja bagi mahasiswa Universitas Mercu Buana di perusahaan-perusahaan di Tiongkok, pelatihan soft skills, dan peluang kerja praktik di Ningbo Tiongkok serta di perusahaan Ningbo Deli yang berbasis di Indonesia,” kata profesor peneliti Robot Humanoid itu.

Ditambahkan Andi, Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd, juga membuka peluang kerja sama untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa UMB untuk dapat melakukan kerja praktik maupun perekturan mahasiswa untuk bekerja di Ningbo maupun di perusahaan Deli yang berada di Indonesia, melalui prosedur yang ditentukan.

Acara diskusi kerja sama itu turut dihadiri Secretary of the Party Committee Shi Ximig, Vice president, Member of the Party Committee Ying Xiaoqing, Office Director Ren Yobi,  Dean of the International Exchange College Wang Weiping,  Dean of the Faculty of Architecture and Arts Xu Jianmin, Deputy Director of International Exchange and Cooperation Division Qui Wanli, dan Head of Communication Department Liu Hao. 

Baca juga : Prodi Akuntansi Universitas Mercu Buana Raih Akreditasi Unggul

Sementara dari pihak Ningbo Deli Import and Export Cp, Ltd dihadiri General Manager of the International Business Department Huang Fengcheng dan Director of Overseas Brand Department Hang Yifeng.

Selama di Tiongkok, Rektor Universitas Mercu Buana dan rombongan juga melakukan diskusi kerja sama dengan Commucation University of Zheijang (CUZ), Hangzhou, Tiongkok, Rabu (15/05).

Dari pihak CUZ dihadiri Executive Vice President Prof Wei Lu, Director, International Office Guo Guangchu; Director, International Office Zhou Jiali; dan, Chief Coordinator, International Office Cui Chun. 

Baca juga : UMB Perkuat Kerja Sama dengan Kementerian Pendidikan Singapura

Dalam diskusi tersebut dibicarakan penjajakan kerja sama yang dapat dilakukan bersama yaitu kesempatan melakukan penyusunan program gelar berganda, kolaborasi antardosen, kolaborasi riset, dan membuat asosiasi bidang ilmu bersama. 

Penandatangan kerja sama berupa MoU dan MoA dilakukan juga dengan Beijing Institute of Technology (BIT), Beijing pada Kamis (16/5). 

Dalam acara penandatangan kerja sama tersebut pihak BIT diwakili Vice President Xiaofeng Wang, Associate Director, Office of International Students Fei Xie, Coordinator, Office of International Affairs Xin Zong, dan Coordinator, Office of Interantional Students Rong Guo. 

Kunjungan di Tiongkok tersebut menandai langkah konkret Universitas Mercu Buana dalam memperkuat jejaring internasionalnya dan menawarkan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi global mereka dalam era digital yang semakin terhubung ini. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat