visitaaponce.com

170 Hotel di Mekah untuk Sambut Jemaah Haji

170 Hotel di Mekah untuk Sambut Jemaah Haji
Jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah.(Dok MCH)

JEMAAH haji Indonesia mulai diberangkatkan secara bertahap dari Madinah ke Mekah, Senin (20/5). Ada delapan kloter yang akan tiba di Makkah Al-Mukarramah setelah mereka sembilan hari berada di Madinah.

Kepala Daerah Kerja Mekah Khalillurrahman mengatakan Daker Mekah telah siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia. Semua fasilitas dan akomodasi telah disiapkan dari transportasi hingga hotel. "Daker Mekkah juga telah memastikan seluruh akomodasi yang akan digunakan oleh jemaah calon haji berfungsi dengan baik," ujar Khalilurrahman.

Dia menambahkan ada delapan kloter yang akan tiba di kota Mekkah. Gelombang pertama itu JKG 1 pada jam 12 siang dan sisanya pada malam hari.

Baca juga : Jarak Hotel Jemaah Haji Indonesia dan Masjid Nabawi 150-400 Meter

Khalil menyebut terkait hotel untuk tahun ini, sebanyak 170 hotel yang disediakan di Mekah dan tersebar di lima wilayah yaitu di Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan Rei Bakhsy.

Selain itu, untuk layanan konsumsi jemaah haji, tahun ini ada 57 penyedia katering yang akan memasok konsumsi untuk jemaah. "Semua sudah mengikuti Bimtek tata cara memasak, menyajikan masakan sesuai selera nusantara. Para juru masak sudah berhasil membuat masakan sesuai dengan selera nusantara," ujarnya.

Terkait dengan layanan transportasi, sudah disediakan bus salawat yang tersebar di 22 rute dan dua terminal yaiti Syb Amir dan Jiad. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat