visitaaponce.com

Unika St Paulus Ruteng Gelar Dies Natalis ke-65

Unika St Paulus Ruteng Gelar Dies Natalis ke-65
Dies Natalis ke-65 Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Senin (20/5).(DOK IST)

UNIVERSITAS Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng mengadakan acara Dies Natalis ke-65 di Aula GUT, Senin (20/5). Acara tersebut mengambil tema Transformasi pendidikan dalam semangat kolaborasi menuju masyarakat yang berkarakter: Refleksi 65 tahun Unika Santu Paulus Ruteng. Romo Vikjen Keuskupan Ruteng bersama 25 imam lainnya memimpin pembukaan acara yang diawali dengan Perayaan Ekaristi. Marselus Ruben Payong MPd, Ketua Panitia Dies Natalis, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Puji Tuhan akhirnya kita sampai pada hari ini pada usia ke-65 Unika Santu Paulus Ruteng. Karena itu, pada kesempatan ini, tanpa terkecuali kami menyampaikan terima kasih yang sangat berlimpah kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi menyukseskan acara Dies Natalis dari acara Launching segala jenis perlombaan hingga perayaan puncak hari ini," ungkapnya. 

Senada, Dr Maksimus Regus SFil MSi selaku Rektor Unika Santu Paulus Ruteng dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena bisa mengikuti acara Dies Natalis. 

Baca juga : Ukrida Gelar Dies Natalis Ukrida ke-57 dan Pelantikan Rektor Baru

"Perjalanan 65 tahun ini merupakan perjalanan syukur dan menjadi sebuah pertarungan untuk memenangkan nilai-nilai kebaikan serta kasih di tengah kehidupan. Karena itu, kita patut mengucap terima kasih kepada semua pengusaha kita baik para inisiator awal dari berdirinya lembaga pendidikan ini, para pemimpin-pemimpin terdahulu yang telah membuka jalan lebar bagi kita untuk terus bertumbuh dan berkembang sejauh ini," ungkapnya.

Diajuga mengungkapkan Unika Santu Paulus Ruteng menjadi lembaga yang terus melakukan transformasi, kolaborasi, dan berkarakter. 

"Transformasi bertumbuh dan berkembang hingga sejauh ini adalah transformasi pendidikan dalam semangat kolaborasi menuju masyarakat berkarakter ini menjadi komunitas akademik yang transformatif kolaboratif dan berkarakter," ungkapnya. 

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Kanmo Group Gelar KFL Fellowship Gelombang Kedua 

Ketua Yaspar, Romo Ledobaldus Roling Mujur SFil, MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Yaspar akan terus mendukung pengembangan Unika Santu Paulus Ruteng.

"Selama 65 tahun Unika Santu Paulus Ruteng telah melahirkan manusia yang berkarakter dan bekerja di bidang dan profesi yang beragam. Unika telah menjadi lembaga yang sangat besar. Dalam teater Randang Mose digambarkan sebagai pohon besar beserta 4 cabang dan 14 rantingnya. Unika bisa melewati segala macam krisis hanya karena penyelenggaraan Allah semata," kata dia.

"Karena penyelenggaraan Allah diberikan berbagai peluang dan orang-orang yang tepat sehingga Unika bisa sampai di titik ini.  Yaspar sebagai Ibu yang telah melahirkan menyaksikan pertumbuhan Unika St. Paulus Ruteng menyampaikan komitmen kami dalam mengembangkan unika St. Paulus Ruteng kedepannya," ungkap Romo Roling.

Bupati Manggarai, Heri Nabit mengungkapkan profisiat dan harapannya terhadap Unika Santu Paulus Ruteng.

"Profisiat kepada Unika Santu Paulus Ruteng untuk pengabdian selma 65 tahun. Saya memberikan dukungan seluas-luasnya bagi kerjasama kita pada tahun ini maupun  tahun-tahun mendatang. Sehingga kita bisa menghasilkan anak-anak serta guru-guru tenaga kesehatan, lulusan teknik sipil, maupun pertanian untuk membangun tanah Manggarai. Selamat ulang tahun ke-65 bagi lembaga ini. Semoga pada tahun-tahun mendatang, institusi ini akan tetap menjadi institusi yang menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang dapat membantu secara langsung kehidupan masyarakat dan menjadikan Manggarai berkualitas dan sejahtera," tutur dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat