visitaaponce.com

Ukrida Gelar Dies Natalis Ukrida ke-57 dan Pelantikan Rektor Baru

Ukrida Gelar Dies Natalis Ukrida ke-57 dan Pelantikan Rektor Baru
Dies Natalis Ukrida ke-57 dan Pelantikan Rektor Baru(Ukrida)

UNIVERSITAS Kristen Krida Wacana (Ukrida) merayakan Dies Natalis Ke-57, bertema Send Forth Your Light yang dilaksanakan Rabu (31/1) di Auditorium Kampus II Ukrida, Jakarta Barat.

Dalam perayaan itu Herman Parung, resmi dilantik sebagai Rektor Ukrida periode 2024-2028. Jabatan Rektor Ukrida diserahkan oleh Wani Devita Gunardi sebagai Rektor Periode 2020-2024.

Herman Parung yang dilahirkan di Rantepao, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menamatkan studi tingkat Sarjana di Fakultas Teknik Sipil Unversitas Hasanuddin, Makasar. Prof. Herman melanjutkan studi ke University of Auckland, New Zealand dan meraih Master of Engineering pada 1992. Untuk jenjang S3 ditempuh di Technische Hochshule Darmstadt, Germany, dan meraih gelar Doctor Ingenieurs pada 1998.

Baca juga : Optimisme Harus Ditanamkan untuk Majukan Sekolah Muhammadiyah.

Dalam laporannya, Wani Devita Gunardi  mengatakan, sepanjang tahun lalu, Ukrida memperoleh peningkatan hasil akreditasi dari empat program studi yaitu, Teknik Elektro dari Baik menjadi baik sekali, Manajemen mengalami kenaikan peringkat akreditasi A menjadi unggul, Informatika dari akreditasi Baik menjadi baik sekali, dan Teknik Sipil dari akreditasi baik menjadi baik sekali.

Selain itu, di bidang pendukung akademik, Unit Perpustakaan Ukrida meraih akreditasi A. Ukrida juga menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Kategori indicator kinerja utama (IKU) merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan IKU kelas Kolaboratif dan Partisipatif.
 
Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta Toni Toharudin dalam sambutannya selain mengucapkan selamat atas Dies Natalis Ke-57 Ukrida, juga sekaligus pelantikan rektor baru.

"Pelantikan Rektor ini sejatinya bukan sekadar formalitas simbolik, tetapi memiliki makna penting yaitu legalitas, komitmen, tanggung jawab, dan integritas untuk menerima serta menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Pelantikan juga menandai garis permulaan pengabdian secara de jure dan de facto,” tandasnya.

Baca juga : Jokowi Apresiasi UBL Berkontribusi Mengembangkan Pemanfaatan IT

Ketua Umum Yayasan BPTK Krida Wacana, Oki Widjaja, mengatakan, perguruan tinggi harus lebih fleksibel sesuai dengan keadaan zaman. Menurut dia, Ukrida tidak berdiri sendirian, ada jemaat yang mendukung. (P-4)

 

Baca juga : Akademisi USK Luncurkan Buku Olahraga dan Politik Soekarno

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat