visitaaponce.com

Jokowi Apresiasi UBL Berkontribusi Mengembangkan Pemanfaatan IT

Jokowi Apresiasi UBL Berkontribusi Mengembangkan Pemanfaatan IT
Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Budi Luhur di Jakarta Convention Center, Rabu (5/4).(Ist)

PRESIDEN Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Universitas Budi Luhur (UBL) yang berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan. Di usia yang memasuki 44 tahun, UBL telah ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

"Saya apresiasi langkah-langkah Universitas Budi Luhur yang konsisten mengembangkan pemanfaatan IT dan memberikan solusi mengentaskan permasalahan dalam masyarakat," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya melalui video tapping dalam acara wisuda semester gasal tahun ajaran 2022-2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Jokowi berharap, ke depannya UBL semakin berkembang, kreatif, dan inovatif, serta terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato yang hadir dalam ucapan wisuda Universitas Budi Luhur semester gasal 2022-2023 mendorong wisudawan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saudara-saudaru wisudawan-wisudawati orang-orang hebat memberikan hasil yang terbaik. Kami mendorong Universitas Budi Luhur yang berhasil menciptakan transportasi rama lingkungan motor listrik. Para Wisudawan-wisudawati dapat mengharumkan nama bangsa dan negara," ujar Airlangga.

Sementara itu, Rektor UBL Wendi Usino mengatakan, wisuda dilakukan terhadap 461 mahasiswa dari 5 fakultas. Antara lain Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Global, Fakultas Teknik, serta Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif.


Baca juga: Kisruh Pemilihan Rektor, Kemendikbud-Ristek tidak Bisa Sampaikan Poin yang Dilanggar UNS


"Ratusan mahasiswa yang di wisuda berasal dari 15 program studi,antara lain Magister Ilmu Komputer, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Akuntansi, Magister Akuntansi, Magister Manajemen, Manajemen, Hubungan Internasional, Kriminologi, Arsitektur, Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Komunikasi," ujar Rektor.

Wisuda kali ini, lanjut dia, juga terasa sangat bermakna. Selain dilakukan di masa new normal, kegiatan terasa penuh keberkahan seiring hari ulang tahun ke-44 Universitas Budi Luhur pada 1  April 2023.

Di usia ke-44 tahun, banyak prestasi yang diraih kampus tidak hanya di bidang akademik tapi juga nonakademik. Kesuksesan ini dapat tercapai berkat kerja sama pendidik, orangtua, dan komitmen mahasiswa selama menempuh pendidikan.

"Sebanyak 277 orang ikuti pertukaran mahasiswa program merdeka belajar kampus merdeka untuk pembinaan bela negara, 63 mahasiswa ikuti program studi independen,40 mahasiswa ikuti praktek magang kerja, 4 mahasiswa juara program akses permodalan wirausaha muda pemula dari Kemenpora dan prestasi non akademik memperoleh 7 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari berbagai turnamen olahraga nasional dan internasional," katanya.

Wendi Usino menambahkan, ke depannya bersama seluruh elemen kampus akan menjadikan UBL mencapai level tertinggi demi menggapai tujuan strategis yang telah ditetapkan. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat