visitaaponce.com

392 PPIH Tambahan Dikirimkan Menag untuk Maksimalkan Pelayanan Haji di Armuzna

392 PPIH Tambahan Dikirimkan Menag untuk Maksimalkan Pelayanan Haji di Armuzna
Ilustrasi - Dalam upaya meningkatkan pelayanan jamaah haji 2024, Menteri Agama mengirimkan 392 PPIH Tambahan(Antara)

DALAM rangka memaksimalkan pelayanan jamaah haji 2024 terutama dalam puncak haji di Arafah Muzdalifah Mina (Armuzna), Menteri Agama mengirim lagi 392 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Tambahan.

Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo menjelaskan, mereka akan diberangkatkan secara bergelombang menjadi tiga tahap yaitu 28 Mei, 1 Juni, dan 6 Juni.

"Sebelumnya mereka mendapat bimbingan teknis dari Irjen Faisal Ali Hasyim, Direktur Bina Haji Arsyad Hidayat, Kabid Perlindungan Jamaah (Linjam) Harun Al-Rasyid, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi (HDI) Akhmad Fauzin dan lain-laim," kata Wibowo.

Baca juga : Bus Ramah Lansia dan Disabilitas Siap Layani Jamaah Indonesia

Menurut Stafsus mereka akan langsung bergabung dengan PPIH yang sudah diberangkatkan sebelumnya.

"Haji tahun 2024 mengambil tagline seperti pada 2023 yaitu Haji Ramah Lansia dengan tema Cerita Gembira Jamaah Haji Indonesia, " ujar Wibowo.

Menurut Wibowo jumlah total mencapai 241.000 orang yang terdiri dari 213.320 jemaah reguler, 27.680 jemaah khusus dan 2.210 orang petugas.

"Alhamdulillah berkat lobi Gusmen Yaqut Cholil Qoumas dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi mendapat tambahan kuota petugas, " katanya.

Untuk memantau kinerja para petugas haji Kemenag membentuk Pengendali Petugas (Dalgas) yang diketuai oleh Wibowo Prasetyo selaku Kepala Satuan Dalgas Wibowo Prasetyo. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat