visitaaponce.com

UNJ dan Yayasan Triguna 1956 Resmikan Pendirian SMA Labschool Bintaro

UNJ dan Yayasan Triguna 1956 Resmikan Pendirian SMA Labschool Bintaro
penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Yayasan Triguna 1956. (Dok UNJ)

SEBUAH langkah penting dalam memperluas akses pendidikan berkualitas telah diambil dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Yayasan Triguna 1956. 

Acara ini menandai pendirian SMA Labschool Bintaro, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2025. Bertempat di lobi Rektorat UNJ, penandatanganan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidikan termasuk Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si, dan Ketua Yayasan Triguna 1956, Etty Sariwarti.

SMA Labschool Bintaro dibangun sebagai respons atas permintaan tinggi yang tidak terakomodasi di SMA Labschool Kebayoran, memberikan lebih banyak kesempatan kepada siswa di Jakarta Selatan. 

Baca juga : Duet RI-Jepang Ingin Ciptakan SDM Unggul

"Ini adalah manifestasi dari idealisme kami bahwa pendidikan adalah fondasi penting yang membutuhkan dukungan dari masyarakat yang terdidik dan bermartabat," jelas Ketua Yayasan Triguna 1956, Etty Sariwarti.

Prof. Dr. Komarudin juga menambahkan pentingnya kolaborasi ini dalam meningkatkan standar pendidikan. "Kita harus berusaha tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar yang ada untuk mencapai kualitas pendidikan yang lebih tinggi," ujarnya. 

Kedua belah pihak menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan yang berkelanjutan dan berbasis kualitas melalui kerja sama ini. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat