visitaaponce.com

Lamtim Teacher Fest 2024 Ciptakan Guru Milenial Berprestasi

Lamtim Teacher Fest 2024 Ciptakan Guru Milenial Berprestasi 
Lamtim Teacher Fest 2024(Dok.Ist)

MEMPERINGATI Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024, Lampung Post dan Metro TV berkolaborasi mengadakan festival guru untuk menciptakan tenaga pendidik milenial berprestasi dan mampu beradaptasi di era digitalisasi

Pimpinan Perusahaan Lampung Post, Iskandar Zulkarnain mengatakan, dengan tagline 'Guru Hebat Milenial Berprestasi' ini Lampung Post berkomitmen untuk menciptakan guru-guru yang hebat di era digitalisasi. 

"Dengan mengembangkan sayap pendidikan yang hebat di era digitalisasi, Lampung Post berkomitmen untuk merangkul dan menomorsatukan dunia pendidikan," kata dia, Kamis, 30 Mei 2024. 

Baca juga : Lampung Post Berkomitmen Cerdaskan Guru Milenial di Lampung Timur 

Dia menambahkan, dengan masuknya perkembangan era globalisasi ini maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi yang dilakukan secara hibrida. 

"Kita harus siap akan terjadinya perubahan yang sangat luar biasa. Mungkin ini cara Lampung Post untuk menjadi wadah dan bisa menjadikan guru yang profesional dan melek aka digitalisasi," tambahnya. 

Perlu Adanya Kekompakan

Pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Lampung Timur, Dr. Agus Sujarwo, perlu adanya kekompakan untuk mengedukasi para guru akan perubahan teknologi saat ini. 

Baca juga : Guru dan Siswa Diminta Manfaatkan Digitalisasi Pendidikan

"Kita sama-sama membangun pendidikan di era digitalisasi, kita tidak bisa lepas dari teknologi dan media sosial yang begitu cepat melesat," kata dia. 

"Terlebih, dalam kegiatan ini kita mencoba hal yang berbeda, melalui hibrid ini kita bisa memahami proses perubahan teknologi, sehingga guru-guru di Lampung Timur menjadi hebat," imbuhnya. 

Terlebih, dalam kegiatan Lamtim Teacher Fest 2024 ini, ada beberapa kompeten yang akan dikeluarkan dan menjadikan guru-guru semakin hebat. 

Baca juga : Catatan Pendidikan 2022, Dari Digitalisasi Hingga Otonomi Guru

"Tentunya dengan narasumber dan fasilitator yang profesional, nantinya bisa memberikan motivasi bagi para guru agar bisa menjadi tenaga pendidik yang luar biasa," ungkapnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PGRI Provinsi Lampung, Ilyas Effendi. Menurutnya, peningkatan kompetensi sangatlah penting untuk menciptakan guru yang lebih profesional lagi. 

"Dalam acara ini juga nanti akan dijelaskan bagaimana guru menghadapi tantangan yang ada. Meskipun, saat ini sudah ada MOU di dunia pendidikan dengan Kapolri, akan tetapi intimidasi dan tekanan terhadap guru masih kerap terjadi di daerah," kata dia. 

Dia menyebut, jangan sampai sifat guru yang berbudi pekerti ini hilang karena membuat guru cuek akan tugasnya sebagai pendidik. 

"Kalau guru sudah cuek terhadap anak didik, karena banyak tekanan yang membuat mereka tidak nyaman akan menjadi suatu hal yang buruk di masa depan. Kami berharap ada peningkatan kompetensi di dinas pendidikan dan para guru," pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat