visitaaponce.com

UBM Gelar Kuliah Umum Terkait Inovasi Teranyar Industri Ritel

UBM Gelar Kuliah Umum Terkait Inovasi Teranyar Industri Ritel
Kuliah Umum UGM(Dok)

UNIVERSITAS Bunda Mulia (UBM) menggelar Kuliah Umum dalam rangkaian The UBM Studium Generale Series 017 "Exploring Visual Merchandising Innovations for Sustainable Retail”, dengan pembicara Sharon Gai, Head of Global Key AccountAlibaba ,New York, US.

Tujuan utama kegiatan ini untuk menjembatani antara dunia akademik dan industri, khususnya dalam bidang ritel, yang ternyata memiliki banyak sekali peluang untuk berkembang.

Dengan acara ini, UBM berkomitmen memberikan pembelajaran yang relevan dan dinamis bagi para mahasiswa serta memperkaya keterampilan mereka di tengah tuntutan industri yang terus berkembang.

Baca juga : Besok, Delapan Sektor Industri Ikuti Pameran di Kemayoran

Sekitar 250 peserta mengikuti acara ini dengan format langsung di kampus UBM Ancol Jakarta, beberapa waktu lalu secara luring dan daring.

Para peserta tertarik dengan realitas kini bahwa industri ritel bukan sekedar penjualan produk di toko, juga ragam aktivitas bisnis ritel, termasuk layanan konsumen yang mampu memberikan keuntungan bagi pribadi atau keluarga. Sosok peritel pada akhirnya penting karena menjadi penghubung produsen dan konsumen akhir sehingga bisa menambah “daya jual” produk atau jasa yang ditawarkan.

Sementara itu, tidak dipungkiri keberadaan teknologi menimbulkan persaingan ketat atas perilaku dan pola belanja konsumen.

Baca juga : Kurangi Impor, Peningkatan TKDN Dorong Pengembangan Industri Elektronik Dalam Negeri

"Peluang dan risiko datang secara bersamaan, terutama di bidang ritel yang penuh dengan lingkungan global yang kompetitif dan dinamis," ujar Sharon Gai, Head of Global Key Accounts Alibaba, saat menjadi nara sumber utama melalui keterangan yang diterima hari ini.

Seperti diketahui, Program Studi Manajemen UBM terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan terakreditasi Internasional Full-Accreditaed dari Badan Akreditasi Internasional didukung dengan tenaga prngajar berkualitas berlatar belakang akademisi juga praktisi yang bersertifikasi kompentensi.

Dengan peminatan Finance & Banking, Creative Marketing, Human Capital Management, Retail Management and Business Strategy & Innovation, Program Studi Manajemen UBM hadir dan terus berupaya mencetak prestasi.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat