visitaaponce.com

1.169 Tenda Disiapkan untuk Jemaah Haji Lakukan Wukuf di Arafah

1.169 Tenda Disiapkan untuk Jemaah Haji Lakukan Wukuf di Arafah
ilustrasi:Jemaah haji melaksanakan wukuf di Jabal Rahmah, Arafah, Arab Saudi, Selasa (27/6/2023)(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

SEBANYAK 1.169 tenda telah disiapkan untuk 213.275 jemaah haji Indonesia saat pelaksanaan wukuf di Arafah. Wukuf akan dilaksanakan pada 9 Zulhijjah 1445 Hijriah atau bertepatan dengan hari Sabtu (15/6).

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Arafah, Abduh Dhiya'ur Rahman, mengayakan setiap maktab memiliki ukuran yang bervariasi. "Mulai dari tenda yang berkapasitas 100 sampai dengan 300 jemaah," ujarnya saat melakukan pengecekan di maktab pada Jumat (14/6).

Dari hasil pengecekan tersebut, Abduh mengatakan fasilitas maktab sudah berfungsi dengan baik. "Listrik dan AC menyala dengan baik, air juga tersedia," tandasnya.

Abduh melanjutkan pengecekan baru dilakukan pada fasilitas utama. Pengecekan terhadap kelengkapan lainnya akan dilanjutkan pada pagi hari sebelum jemaah datang . 

"Tenda harus siap digunakan ketika jemaah datang dan dipastikan tidak ada orang lain, selain jemaah haji Indonesia reguler yang berhak di dalam tenda," tandasnya. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat