visitaaponce.com

Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan, Menaker Ida Fauziyah-Dubes Tiongkok Duduk Bareng

Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan, Menaker Ida Fauziyah-Dubes Tiongkok Duduk Bareng
Pembahasan kerja sama ketenagakerjaan dengan Dubes Tiongkok untuk Indonesia(Dok. Kemnaker)

MENTERI Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Menggelar pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun di Kantor KBRI Beijing, Selasa (2/7). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas potensi kerja sama di bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Ida Fauziyah menekankan potensi kerja sama yang dapat dikembangkan dengan Pemerintah RRT, terutama dalam bidang pengolahan mineral dan jasa telekomunikasi.

"Hubungan diplomatik yang telah berusia 75 tahun menjadi fondasi kuat untuk memperdalam kerjasama bilateral, khususnya dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga kerja," ujarnya dilansir dari keterangan Biro Humas Kemnaker, Selasa (2/7).

Baca juga : Menaker Ida Fauziah dan Dubes Swis Membahas soal Peluang Kerja Sama Ketenagakerjaan

Ida menyampaikan keyakinannya bahwa kerja sama antara Indonesia dan RRT dapat ditingkatkan melalui kolaborasi program, seperti pengembangan pelatihan vokasi, TVET, dan program pelatihan untuk perawatan mobil listrik di Indonesia.

Setelah pertemuan dengan Dubes Djauhari, Ida Fauziyah melanjutkan interaksi dengan diaspora Indonesia di RRT. Dalam dialog singkat dengan para pengusaha dan pekerja swasta Indonesia, ia memberikan pesan untuk selalu mematuhi regulasi lokal dan menghindari pelanggaran hukum.

"Saya mendorong mereka untuk selalu memiliki sikap bertanggung jawab dalam bekerja, serta terus meningkatkan keterampilan dan membangun jaringan kerja yang saling mendukung," tambahnya.

Pertemuan ini tidak hanya memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan RRT secara ekonomi, tetapi juga memperdalam ikatan persahabatan antar kedua negara. Kerja sama yang dibangun diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan ketenagakerjaan di kedua negara di masa mendatang. #MIA (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat