visitaaponce.com

Menu Khas Ramadan Dari Berbagai Negara di Dunia

<< Geser untuk informasi lebih lanjut >>>

Ramadan menjadi bulan istimewa bagi beberapa negara yang mayoritas penduduknya menjalankan ibadah puasa di bulan ini, keistimewaan tersebut dibarengi dengan kehadiran menu-menu istimewa yang umumnya hanya hadir di bulan ini.

Kolak (Indonesia)
Kolak menjadi salah satu menu khas Ramadhan di tanah air. Semua orang Indonesia pasti sudah mengenal hidangan satu ini. Kuahnya dari olahan santa dan gula jawa yang manis, di campur ubi, labu atau pisang dan buah kolangkaling.

Luqaimat (Arab Saudi)
Bentuk dan rasanya hampir sama seperti donat atau kue bantal di indonesia. Namun bedanya, kue ini disajikan dengan siraman sirup kurma yang membuat semakin manis dan nikmat disantap.

Ramazan Pidesi (Turki)
Merupakan sajian khas terbuat dari roti yang lembut dan agak manis. Bentuknya hampir mirip seperti roti pita, namun pengolahannya menggunakan ragi. Roti ini bisa ditemukan selama bulan Ramadhan.

Haleem (India)
Olahan gandum yang direbus bersama barley, dan rempah - rempah, serta dicampur dengan daging ini merupakan sajian khas india di bulan Ramadhan. Haleem ini dimasak di kuali selama 12 jam.

Bubur Lambuk (Malaysia)
Bubur lambuk merupakan hidangan khas malaysia berupa bubur beras yang berisi daging sapi cincang dan lobak. Ada pula yang mencampur dengan udang kering, yang diolah dengan rempah-rempah. Menu hangat satu ini bisa jadi pilihan untuk memuaskan selera saat berbuka dan sahur

Malfouf (Palestina)
Menu ini sekilas memang terlihat sederhana seperti salad. Namun rasa makanan khas palestina ini terbuat dari bahan berupa kubis yang di isi dengan daging cicncang, beras dan bumbu rempah, seperti bawang putih dan lada, serta minyak zaitun.

Harira (Maroko)
Sop tradisional yang diolah dari daging kambing atau domba dan berkuah ini terbuat dari aneka bumbu dan rempah - rempah seperti kayu manis, yang menghadirkan rasa berbeda dan memiliki tekstur daging yang sangat lembut..

Falooda (Pakistan)
Hidangan penutup tradisional khas pakistan ini berupa minuman manis dan menyegarkan. Diolah dari Youghourt dan sirup. citrarasa dan bentuknya hampir mirip seperti milkshake atau smoothie.

Beshbarmak (Kazakhstan)
Menu ini diolah dari daging kambing atau daging domba, yang dicampur dengan anek rempah dan mie buatan sendiri. Hidangan ini menjadi sajian utama dalam perayaan atau ramadhan. Dikenal juga sebagai makanan lima jari, karena biasanya disantap langsung menggunakan tangan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Caksono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat