visitaaponce.com

Trump Bersikeras Lanjutkan Kampanye Tatap Muka

Trump Bersikeras Lanjutkan Kampanye Tatap Muka
PRESIDEN AS Donald Trump melanjutkan kampanye tatap muka pada Sabtu (10/10)(AFP)

PRESIDEN AS Donald Trump akan melanjutkan kampanye tatap muka pada Sabtu (10/10). Kandidat presiden Republik itu sekali lagi mencoba mengesampingkan pandemi Covid-19, setelah dirinya sempat dinyatakan positif dan dirawat di rumah sakit pekan lalu.

Trump dijadwalkan akan berpidato di depan pendukungnya pada Sabtu dari balkon Gedung Putih dengan tema hukum dan ketertiban, kata seorang pejabat pemerintah. Sumber yang mengetahui perencanaan acara tersebut mengatakan kerumunan bisa mencapai ratusan, dan semua diharapkan mengenakan masker.

Meski demikian, akibat pandemi dan penyebarannya yabg begitu cepat sejumlah kegiatan penting menjelang pilpres november terpaksa dibatalkan. Salah satunya adalah debat kedu presiden AS yang sedianya berlangsung tanggal 15 Oktober nanti.

Trump pun menolak untuk berpartisipasi terkait rencana debat kedua dari tiga secara virtual. Debat terakhir pada 22 Oktober masih akan berlangsung.

Sebelumnya, Trump dinyatakan positif Covid-19 setelah salah satu penasihatnya terinfeksi virus. Presiden kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk perawat intensif selam 3 hari.(CNA/OL-13)

Baca Juga: Debat Kedua Presiden AS Dibatalkan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat