visitaaponce.com

Twitter akan Serahkan Akun POTUS Saat Biden Dilantik

Twitter akan Serahkan Akun @POTUS Saat Biden Dilantik
Tangkapan layar akun Twitter @POTUS(Twitter @POTUS)

TWITTER, Sabtu (21/11), mengonfirmasi bahwa mereka akan menyerahkan akun @POTUS kepada Joe Biden saat dia dilantik sebagai presiden Amerika Serikat (AS) meski seandainya Donald Trump menolak mengakui kekalahannya dalam Pilpres AS.

"Twitter secara aktif mempersiapkan dukungan untuk transisi akun Twitter Gedung Putin pada 20 Januari 2021," ungkap Twitter dalam sebuah pernyataan resmi.

"Seperti yang kami lakukan saat transisi presiden AS pada 2017, proses ini dilakukan dengan berkonsultasi dengan Arsip Nasional AS," imbuh media sosial itu.

Baca juga: Biden Menang Penghitungan Ulang di Georgia

Penyerahan itu juga berarti seluruh cicitan dari akun @POTUS dan @FLOTUS (ibu negara), @VP (wakil presiden AS), dan akun resmi lainnya yang telah ada akan diberkaskan.

Akun itu akan diset ulang menjadi nol cicitan dan diserahkan kepada Biden.

Trump yang masih menolak mengakui kekalahannya menggunakan Twitter untuk membangun citra politiknya. Namun, dia lebih banyak menggunakan akun pribadinya, @realDonaldTrump yang memiliki 88 juta follower ketimbang @POTUS yang hanya memiliki 32 juta follower.

Akun @POTUS lebih banyak digunakan untuk me-retweet cicitan Trump serta akun Gedung Putih dan akun lainnya.

Twitter selama ini mendapat tekanan untuk menekan kebiasaan Trump menyebarkan informasi yang salah serta teori konspirasi.

Sejak pemilu, Twitter telah menempelkan label pada cicitan Trump saat dia terus bersikeras--tanpa bukti--bahwa dia memenangkan pemilu dan Biden melakukan kecurangan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat