visitaaponce.com

X Beri Centang Biru Gratis untuk Akun dengan Banyak Follower

X Beri Centang Biru Gratis untuk Akun dengan Banyak Follower
Logo X terlihat di sebuah layar ponsel.(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

PENGGUNA dengan jumlah follower banyak akan mendapatkan berlangganan gratis dari X serta centang biru. Hal itu diungkapkan perusahaan milik Elon Musk itu mementahkan kebijakan mereka sebelumnya.

Sebelum dibeli oleh Musk, centang biru digunakan platform yang sebelumnya bernama Twitter itu untuk menverifikasi akun dengan jumlah follower besar termasuk selebritas, institusi, dan wartawan.

Namun, Musk memandang sistem itu tidak adil bagi pegguna biasa dan memutuskan centang biru hanya diberikan kepada pengguna yang membayar biaya berlangganan.

Baca juga : MrBeast Kritik X, Sebut Bukan Platform Terbaik untuk Berbagi Video

Pada Rabu (3/4) malam waktu setempat, sejumlah pengguna terkejut karena centang biru mereka dikembalikan.

Dalam pesan kepada pengguna yang mendapatkan kembali centang biru mereka, X mengatakan, centang biru itu diberikan karena mereka adalah 'anggota penting'.

Pekan lalu, Musk mengatakan seluruh akun X yang memiliki lebih dari 2.500 follower akan mendapatkan fitur Premium secara gratis sementara yang memiliki lebih dari 5 ribu follower akan mendapatkan fitur Premium+ secara gratis.

Fitur Premium atau Premium+ di Twitter membuat pengguna lebih sedikit menerima iklan dan mendapatkan tempat lebih tinggi di feeds.

Sejak Musk membeli Twitter seharga US$44 miliar pada 2022, pengiklan platform itu terjun bebas karena perusahaan tidak suka dengan gaya kepemimpinan Musk serta terjadinya pemecatan besar-besaran di platform tersebut. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat