visitaaponce.com

MrBeast Kritik X, Sebut Bukan Platform Terbaik untuk Berbagi Video

MrBeast Kritik X, Sebut Bukan Platform Terbaik untuk Berbagi Video
Youtuber Jimmy Donaldson atau terkenal dengan nama MrBeast.(AFP/Michael Tran)

YouTuber paling populer di dunia, MrBeast melontarkan kritikan pedas terhadap Elon Musk yang meminta pengguna untuk mengunggah konten video di X atau Twitter. Diketahui, MrBeast memiliki sekitar 225 juta pelanggan di YouTube dan 25 juta pengikut di X.

"Saya sudah mengunggah, tontonlah atau saya akan 'menendang'

' Anda," tulis MrBeast, yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson di X, dikutip Selasa (2/1/2024).

Seorang pengguna kemudian menanggapi dengan meminta Mr Beast untuk mengunggah di X. Musk ikut bergabung dalam percakapan tersebut, dengan menulis: "Ya."

Baca juga: Giliran Hamas Undang Elon Musk ke Gaza, Saksikan Kejahatan Israel

MrBeast kemudian memberikan tanggapan dengan mengkritik X bukan sebagai platform yang terbaik untuk berbagi video. Menurutnya, monetisasi di X tidak sebanding dengan biaya pembuatan video.

"Video saya menghabiskan biaya jutaan untuk dibuat dan bahkan jika video tersebut ditonton oleh satu miliar orang di X, itu tidak akan mendanai sebagian kecilnya. Saya akan berhenti untuk menguji berbagai hal setelah monetisasi benar-benar berjalan!" tulis MrBeast.

Baca juga: John Legend Detoks Media Sosial

Diketahui, X memulai program bagi hasil iklannya tahun lalu. Pada saat itu, Musk mengatakan bahwa pembayaran pertama untuk para kreator mencapai total $5 juta, dengan beberapa pengguna melaporkan pembayaran yang besar.

Namun, pada bulan Agustus, KSI, seorang YouTuber dengan lebih dari 24 juta pelanggan di salurannya, mengungkapkan bahwa ia hanya menghasilkan $1.590 dalam sebulan di X, menurut Mashable.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat