visitaaponce.com

YouTuber Korea Selatan Daud Kim Bertekad Bangun Masjid di Incheon, Begini Kisahnya

YouTuber Korea Selatan Daud Kim Bertekad Bangun Masjid di Incheon, Begini Kisahnya!
YouTuber asal Korea Selatan Daud Kim bertekad bangun masjid Incheon(Instagram)

DAUD Kim, YouTuber terkenal asal Korea Selatan,  menunjukkan kegigihan dan dedikasinya dalam membangun masjid di Incheon, Korea Selatan.

Melalui akun Instagram pribadinya @jaehan9192, Daud Kim membagikan foto tanah yang dibelinya serta surat kontrak pembelian tanah tersebut untuk memulai proyek pembangunan masjid. Visinya adalah agar setiap jalan di Korea di masa depan akan dipenuhi dengan indahnya lantunan Adzan.

"Akhirnya, dengan bantuan kalian, saya telah menandatangani kontrak tanah untuk membangun Masjid di Incheon. Tempat ini akan segera menjadi masjid. Saya tidak bisa percaya hari ini telah tiba. Saya memiliki rencana membangun tempat salat dan studio podcast islami untuk dakwah kepada masyarakat Korea. Saya yakin ini benar-benar sebuah langkah besar. Akan ada banyak kesulitan, tapi saya yakin saya bisa melakukannya. Sampai suatu hari ketika setiap jalan di Korea dipenuhi dengan indahnya azan, saya akan melakukan yang terbaik," tulisnya, (11/4).

Baca juga : Tambah Armada, PIS Teken Kontrak Pembangunan Dua Tanker LPG dengan Hyundai

Pembangunan masjid ini tentunya bukan tanpa kesulitan, mengingat pada video yang pernah diunggahnya melalui instagram pribadinya (18/4/21), mahasiswa Muslim di Daegu mendapat penolakan keras membangun masjid dari warga sekitar. 

Setelah mendengar kabar mahasiswa dilarang membangun masjid, Kim memutuskan untuk  mewawancarai mahasiswa muslim di sana.

Dalam video YouTube yang diunggah pada tahun 2022, Kim menceritakan kisah perjalanannya. Sesampainya di tempat tersebut, banyak sekali spanduk penolakan yang bertuliskan kata-kata kasar, bahkan terdapat salah satu bangunan yang terpajang kepala babi. Selain itu, Warga di sana juga memblokir akses ke lokasi pembangunan dan tidak mengizinkan para pekerja masuk.

Baca juga : Masjid Nusantara Targetkan Membangun 30 Masjid di Pelosok Indonesia Tahun ini

Setelah itu, Kim bertemu dengan mahasiswa dari Pakistan dan mewawancarainya. Mahasiswa tersebut mengatakan bahwa dia telah melaksanakan salat di tempat yang sangat kecil selama tujuh tahun dan tempat tersebut tidak dapat menampung orang banyak. Sedangkan disana ada banyak mahasiswa muslim sekitar lebih dari 150 orang.

Setahun kemudian, pada tahun 2023, Kim mengunggah video yang menyatakan bahwa pembangunan masih berlangsung dan diharapkan selesai pada tahun 2023 atau 2024. Ia pun mengucapkan terima kasih atas donasi dan dukungan yang diberikan untuk pembangunan masjid tersebut.

Selain membangun masjid, YouTuber yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2019 ini juga membuat studio podcast Islami khusus Dakwah, dengan tujuan untuk menjangkau komunitas Korea. Meski kesulitan yang dihadapi besar, Daud Kim tetap optimis dengan tekad yang kuat dalam membuat masjid tersebut. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat