visitaaponce.com

Kebakaran di RS Covid-19 di Makedonia Utara, 10 Orang Tewas

Kebakaran di RS Covid-19 di Makedonia Utara, 10 Orang Tewas
Petugas memeriksa lokasi kebakaran di sebuah rumah sakit covid-19 di Tetovo, Makedonia Utara.(AFP/Arbnora MEMETI)

SEDIKITNYA 10 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di rumah sakit darurat untuk pasien covid-19 di Kota Tetovo, Makedonia Utara.

"Sepuluh orang dipastikan tewas dalam kebakaran sejauh ini tetapi jumlahnya bisa meningkat. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," kata Menteri Kesehatan Venko Filipce lewat Twitter, Rabu (8/9).

Media lokal menunjukkan gambar kobaran api besar di rumah sakit di barat kota saat petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian.

Baca juga: WHO Cari Vaksin Covid-19 untuk Negara Miskin

Api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam.

Tidak jelas berapa banyak pasien yang berada di rumah sakit ketika kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00, menurut seorang pejabat senior pemerintah yang menolak disebutkan namanya.

Kasus covid-19 telah meningkat di Makedonia Utara sejak pertengahan Agustus, mendorong pemerintah memperkenalkan langkah-langkah sosial yang lebih ketat seperti kartu kesehatan untuk masuk kafe dan restoran.

Negara berpenduduk 2 juta itu melaporkan 701 infeksi baru covid-19 dan 24 kematian dalam 24 jam terakhir.

Kota Tetovo, yang sebagian besar dihuni etnik Albania, menjadi salah satu kota dengan jumlah kasus covid-19 tertinggi di negara itu. (Straitstimes/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat