visitaaponce.com

Militer Bantu Upaya Penanganan Banjir di Kanada

Militer Bantu Upaya Penanganan Banjir di Kanada
Banjir di British Columbia, Kanada.(AFP/Philip McLachlan)

MILITER Kanada, Kamis (18/11), membantu upaya penanganan banjir di Porivnsi British Columbia saat ribuan orang dievakuasi dari kediaman mereka dan sejumlah orang hilang akibat tanah longsor.

Angkatan Bersenjata Kanada menerjunkan sebuah pesawat Hercules, beberapa helikopter, dan ribuan personel ke wilayah yang dilanda banjir.

"Mereka akan membantu proses evakuasi, mengangkut petugas penyelamat, dan melakukan penyisiran wilayah," ujar juru bicara militer Kanada Alex Roy.

Baca juga: Kabut Asap Memburuk, Sekolah di New Delhi Tutup Tanpa Batas Waktu

Lebih dari 1.00 pengendara terjebak oleh tanah longsor antara Minggu (14/11) dan Senin (15/11) di Kota Hope yang terletak sekitar 150 kilometer di timur Vanchouver.

Pada pagi harinya, kereta darurat berhasil mengevakuasi sekitar 200 orang dari kota itu ke Vancouver.

Banyak pengendara yang akhirnya berhasil menembus Hinghway 7 untuk mencapai Vancouver setelah pasukan penyelamat membersihkan batu dan tanah yang menutup jalan.

Sementara itu, upacara pencarian masih dilakukan terhadap korban yang terbawa tanah longsor di dekat Lillooet, yang terletak 250 kilometer di timur laut Vancouver, setelah jenazah seorang perempuan berhasil dievakuasi.

Polisi mengatakan setidaknya empat orang masih hilang akibat tanah longsor itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat