visitaaponce.com

Preview Venezuela vs Kanada Pertemuan 2 Underdog

Preview Venezuela vs Kanada: Pertemuan 2 Underdog
Copa America.(AFP/MEGAN BRIGGS)

CERITA kejutan di perempat final Copa America 2024 mempertemukan Venezuela kontra Kanada. Kedua tim yang tak diprediksi melaju ke babak delapan besar bakal bertarung memperebutkan tempat di semifinal.

Laga Venezuela menghadapi Kanada akan bergulir di Stadion Cowboys, Arlington, Amerika Serikat, Sabtu (6/7) pagi WIB.

La Vinotinto, julukan Venezuela, mengejutkan semua orang dengan memuncaki Grup B mengemas sembilan poin. Merrka mengalahkan Jamaika 3-0 akhir pekan lalu. Sementara itu, Kanada yang berjuluk Canucks menjadi runner-up Grup A.

Baca juga : Kanada vs Chile, Kanada Melaju ke Perempat Final Copa America 2024

Venezuela mengejutkan berhasil menorehkan kisah underdog yang berani. Mereka memenangi tiga pertandingan grup di turnamen ini untuk pertama kalinya.

Pengaruh dari sang pelatih Fernando Batista amat besar karena mampu meramu permainan tim yang amat tenang di lini belakang. Venezuela sejauh ini hanya kebobolan satu kali dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Jika La Vinotinto menang pada pertemuan nanti, mereka akan melaju ke semifinal Copa Amerjka untuk pertama kalinya sejak 2011. Dua penampilan perempat final mereka sebelumnya di Copa America menghasilkan kekalahan dari Argentina dua kali.

Baca juga : Venezuela vs Ekuador: Venezuela Tekuk Ekuador 2-1 dalam Laga Pembuka Copa América dengan Comeback Dramatis

Venezuela juga modal melawan tim CONCACAF karena sejak kalah dari Meksiko pada Juni 2019, mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Venezuela harus kembali ke susunan pemain terkuat setelah Batista merotasi skuadnya untuk pertandingan grup terakhir. Yeferson Soteldo dan Jefferson Savarino diperkirakan akan kembali tampil sementara Eduard Bello dan Darwin Machis akan kembali bertugas di lini serang.

Kanada diperkirakan tidak akan berubah dari tim yang menahan Chile bermain imbang tanpa gol terakhir kali. Bek Bayern Munich Alphonse Davies akan kembali bermain sebagai bek kiri sementara playmaker Lille Jonathan David akan beroperasi di belakang penyerang Mallorca Cyle Larin.

Baca juga : Argentina vs Kanada: Lionel Messi Pecahkan Sejumlah Rekor

Kanada memiliki awal yang sangat sulit dan tidak mengherankan jika mereka langsung kalah dari juara bertahan Argentina di pertandingan pertama.

Namun, kemenangan penting 1-0 atas Peru membuat mereka bangkit lalu mengamankan posisi delapan besar berkat hasil imbang tanpa gol kontra Cile. Ini untuk kali pertama Kanada lolos ke delapan besar.

Laga diprediksi sengit dan berimbang karena peringkat dunia FIFA menempatkan kedua negara  hanya terpaut enam peringkat. Kanada di peringkat 48 dan Venezuela di peringkat 54. Meski begitu, Kanada asuhan pelatih Jesse Marcsh perlu menajamkan lini deoan karena sejauh ini mereka baru mencetak satu gol.

“Ada kegembiraan nyata di Kanada mengenai tim dan cara kami bermain.Saya pikir, hal ini muncul karena rasa lapar yang nyata untuk menjaga hal ini tetap berjalan," kata Marsch dikutip Fox Sports.

“Kami juga baru mencetak satu gol. Jadi kami mencoba mencari cara untuk lebih mahir dalam menyerang, dan kami mencoba untuk terus menjadi tim yang kompak," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat