visitaaponce.com

Turis Luar Angkasa Asal Jepang Kembali ke Bumi

Turis Luar Angkasa Asal Jepang Kembali ke Bumi
Turis luar angkasa asal Jepang Yusaku Maezawa dibantu turun dari helikopter usai mendarat kembali di Bumi(AFP/SHAMIL ZHUMATOV)

MILIARDER Jepang Yusaku Maezawa kembali ke Bumi, Senin (20/12) setelah menghabiskan 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk merekam video dirinya melakukan aktivitas sehari-hari seperti menggosok gigi dan pergi ke toilet.

Konglomerat fesyen itu, bersama asistennya Yozo Hirano, mendarat di stepa Kazahstan pada Senin (20/12) pukul 10.13 WIB bersama kosmonaut Alexander Misurkin.

Gambar dari lokasi pendaratan, yang terletak sekitar 150 kilometer di tenggara Kota Zhezkazgan memperlihatkan ketiga orang itu tersenyum saat dibantu keluar dari modul Zoyuz dalam kondisi berkabut.

"Semuanya merasa baik-baik saja," ujar badan luar angkasa Rusia Roscosmos.

Baca juga: Maezawa Tiba di ISS

Dalam cicitan pertama sejak kembali ke Bumi, Maezawa mengunggah foto dirinya memegang mi instan dengan tulisan 'Di Bumi lagi'.

Ketiganya dijawalkan menjalani proses rekondisi untuk mengaklimitasi diri dengan kondisi Bumi. Mereka dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Rabu (22/12).

Perjalanan Maezawa menandai kembalinya Rusia ke binis pariwisata luar angkasa setelah berhenti selama satu dekade.

Maezawa menghabiskan 12 hari di ISS, mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya di stasiun luar angkas aitu untuk kanal Youtube miliknya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat