visitaaponce.com

Putin Bertemu Pemimpin Belarus Bahas Ukraina dan Sanksi

Putin Bertemu Pemimpin Belarus Bahas Ukraina dan Sanksi
Sebelumnya pada Jumat (11/3), Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) bertemu dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Kremlin, Moskow.(Mikhail KLIMENTYEV / SPUTNIK / AFP)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin akan bertemu Presiden Belarus Alexander Lukashenko harii ini atau Selasa (12/4) untuk membahas situasi di Ukraina dan sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat, menurut laporan kantor berita di Rusia dan Belarus.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari 2022 dari wilayah Rusia dan Belarus dalam apa yang disebutnya "operasi militer khusus".

Ukraina dan pemerintah Barat menolak itu sebagai dalih palsu untuk invasi, yang telah menewaskan ribuan orang dan membuat jutaan orang mengungsi, dan sekarang telah bergeser dari gerbang Kyiv ke timur Ukraina di mana serangan besar diperkirakan akan terjadi.

Baca juga : Inggris Tuduh Rusia Lakukan Serangan Kimia di Mariupol

Lukashenko telah bersikeras bahwa Belarus harus terlibat dalam negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Dia juga mengatakan bahwa Belarus telah secara tidak adil dicap sebagai "kaki tangan agresor".

Namun, Uni Eropa, Amerika Serikat (AS), dan lainnya telah memasukkan Belarus dalam sanksi besar-besaran yang dijatuhkan pada Rusia.

Lukashenko tiba lebih awal hari ini di wilayah Amur di Timur Jauh Rusia di mana dia akan bertemu dengan Putin di Vostochny Cosmodrome, lapor kantor berita Belarus Belta. (Malay Mail/Nur/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat