visitaaponce.com

Pasukan Israel Klaim Lakukan Kontraterorisme, Satu Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel Klaim Lakukan Kontraterorisme, Satu Warga Palestina Tewas
Warga Palestina membawa jenazah Ahmed Ibrahim Oweidat, yang tewas dalam operasi pasukan Israel, saat pemakamannya di Jericho, Tepi Barat.(AFP/Abbas Momani.)

PASUKAN Israel membunuh seorang pria Palestina dan melukai tiga lain dalam bentrokan di Tepi Barat, Rabu (27/4) pagi. Ini disampaikan kantor berita resmi Palestina, Wafa.

Pria yang tewas itu diidentifikasi sebagai Ahmad Massad, 21, dari desa Burqin di Tepi Barat utara. "Dia ditembak di kepala," kata seorang pejabat rumah sakit kepada Wafa.

Tentara Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka melakukan kegiatan kontraterorisme di kota Jenin, tempat faksi bersenjata Palestina di Tepi Barat. Bentrokan antara pasukan Israel dan warga Palestina biasa terjadi di Tepi Barat, wilayah yang diduduki Israel sejak 1967, tetapi beberapa pekan terakhir terjadi lonjakan kekerasan.

Massad termasuk di antara 26 warga Palestina dan Arab Israel yang tewas sejak akhir Maret. Di antara mereka beberapa penyerang, menurut penghitungan AFP.

Selama periode yang sama, 14 orang Israel tewas dalam beberapa serangan. Tentara Israel sejak itu meningkatkan aktivitas dan serangannya di Tepi Barat dengan fokus di kota Jenin dan kamp pengungsinya tempat pejuang aktif dari beberapa kelompok bersenjata.

Bentrokan kekerasan juga baru-baru ini mengguncang kompleks masjid Al-Aqsa di Jerusalem timur yang dicaplok Israel. Ini memicu kekhawatiran konflik lain setelah perang 11 hari tahun lalu antara Israel dan kelompok bersenjata di Jalur Gaza. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat