visitaaponce.com

Keluarga Kerajaan Inggris Tuntaskan Pemakaman Ratu Elizabeth II

Keluarga Kerajaan Inggris Tuntaskan Pemakaman Ratu Elizabeth II
Bunga terlihat di atas kereta jenazah yang membawa mendiang Ratu Elizabeth II.(AFP/Aaron Chown)

RATU Elizabeth II telah dimakamkan melalui sebuah upacara keluarga kerajaan di Windsor. Jenazahnya dimakamkan bersama mendiang suami, Pangeran Phillip di Kapel Memorial Raja George VI.

Setelah pemakamannya, akun Twitter resmi keluarga kerajaan Inggris mengunggah foto Ratu berjalan di ladang Heather.

Unggahan itu mengutip kalimat Shakespeare yang terkenal yang dirujuk putranya, Raja Charles III, selama pidato televisi setelah kematian ibunya.

Baca juga: Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Tinggal kepada Ratu Elizabeth II

"Semoga para Malaikat mengiringi istirahatmu. Untuk mengenang Yang Mulia Ratu. 1926-2022," tulis unggahan itu.

Ratu dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI, bersama suaminya Pangeran Philip. Juga dimakamkan di sana adalah ayahnya, Raja George VI, ibunya, Ratu Elizabeth, Ibu Suri dan adik perempuannya, Putri Margaret.

Terdapat sejumlah kubah dan situs pemakaman di dalam Kapel St George di Kastil Windsor. Pemakaman ini mengakhiri acara untuk menghormati Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, para pemimpin dan pejabat dunia berkumpul di Westminster Abbey untuk menghadiri pemakaman kenegaraan, dengan ribuan orang berbaris di jalan-jalan untuk melihat peti jenazah Ratu Elizabeth II saat melakukan perjalanan melalui London ke Windsor.

Tampak bangsawan lain hadir dalam prosesi pemakaman. Mereka termasuk Raja Yordania Abdullah II bersama istri, Ratu Rania. Kemudian Kaisar Jepang Naruhito, Raja Spanyol Felipe VI dan istri, Ratu Letizia serta banyak pemimpin dunia lain termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sementara Indonesia diwakili oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris, Desra Percaya. (BBC/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat