visitaaponce.com

Bakal Temui Jokowi, Anwar Ibrahim Siap Tawarkan Investasi untuk IKN

Bakal Temui Jokowi, Anwar Ibrahim Siap Tawarkan Investasi untuk IKN
PM Malaysia Anwar Ibrahim saat memberikan keterangan pers.(Antara)

PERDANA Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim ingin memperkuat hubungan negaranya dengan Indonesia. Dalam lawatan perdana ke luar negeri, Anwar turut didampingi istrinya, yakni Wan Azizah Wan Ismail.

Keduanya tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat khusus pada Minggu (8/1) siang. Anwar turut didampingi Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir.

Adapun kunjungan Anwar selama dua hari itu atas undangan Presiden Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi. Anwar akan bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (9/1) besok.

Baca juga: Anwar Ibrahim Ingin Perkuat Hubungan dengan Indonesia

Kedua pemimpin negara akan meninjau hubungan Malaysia-Indonesia, serta membahas strategi untuk mengatasi tantangan regional dan global. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.

Anwar diperkirakan akan menghadiri upacara penyerahan 11 surat kerja sama bisnis perusahaan Malaysia. Termasuk, kerja sama investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca juga: Dana Rp41 Triliun Investasi Swasta Resmi Masuk ke IKN

"Salah satu isu penting yang akan dibahas yakni kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di IKN Nusantara," jelas Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dalam keterangannya.

Pada 30 November 2022, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Otorita IKN, Kemenko Bidang Maritim dan Investasi, serta jajaran direksi BUMN melakukan kunjungan kerja di Malaysia dalam rangka promosi peluang investasi di IKN. Forum investasi itu diminati lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis. Seperti, konstruksi, properti, telekomunikasi, EBT, hingga start-up.

"Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkret untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia," imbuh Endra.(Star/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat