visitaaponce.com

California Kembali Digegerkan Penembakan Massal

California Kembali Digegerkan Penembakan Massal
Ilustrasi(Dok MI)

Sebanyak tujuh orang tewas akibat dua insiden penembakan terhadap komunitas Tionghoa di tepi pantai Half Moon Bay, California, Amerika Serikat (AS) pada Senin (23/1). Kejahatan ini terjadi hanya dua hari setelah 11 orang tewas dalam penembakan massal di Monterey Park.

Pelakunya, seorang warga sebuah komunitas tersebut berusia 67 tahun dan telah ditangkap sekitar dua jam setelah penembakan. Ia ditangkap saat sedang duduk di dalam mobil yang diparkir di dekat kantor sheriff Mateo County.

Petugas Kantor Sheriff itu menemukan empat korban tewas di blok 12700 Cabrillo Highway, tepat sebelum Senin (23/1), pukul 14:30 waktu setempat.

Korban kelima juga ditemukan di daerah itu dan dibawa ke Stanford Medical Center dengan luka parah. Beberapa menit kemudian, kepolisian setempat menemukan tiga korban tewas lagi.

Motif penembakan masih belum diketahui, kata pejabat kepolisian. Tersangka penembak diidentifikasi sebagai Zhao Chunli, setelah dia terlihat duduk di mobilnya di kantor Sheriff San Mateo di Half Moon Bay.

Beberapa anggota kepolisian menangkap Chunli dengan dibaringkan ke tanah di tempat parkir kantor tersebut. Pria itu mengenakan topi putih, rompi dan kemeja lengan panjang merah di bawahnya.

Senjata yang diyakini digunakan dalam insiden itu juga ditemukan di dalam mobilnya. Wali Kota Half Moon Bay Deborah Penrose mengatakan banyak orang tewas dalam penembakan ini. "Saya turut berduka kepada keluarga para korban," katanya.

Penrose menerima informasi bahwa beberapa korban merupakan pekerja di peternakan terdekat. Penembakandi Half Moon Bay terjadi hanya dua hari setelah 11 orang tewas dalam penembakan massal di Monterey Park, yang merupakan salah satu insiden terburuk dalam sejarah Los Angeles County. (The Times/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat