visitaaponce.com

Akibat Mabuk Hakim California Menembak Istrinya

Akibat Mabuk Hakim California Menembak Istrinya 
Seorang hakim California dituntut menembak istrinya saat mabuk menggunakan senjata yang disimpannya di pergelangan kaki.(Freepik)

SEORANG hakim California dituduh membunuh istrinya saat mabuk, menggunakan senjata yang disimpan di pergelangan kakinya. Setelah melakukan penembakan, ia mengirimkan pesan kepada rekan kerjanya "Saya tidak akan datang besok. Saya akan dalam tahanan," kata pengadilan, Selasa (15/8).

"Hakim Jeffrey Ferguson memiliki puluhan senjata dan 26.000 butir amunisi di rumahnya ketika petugas tiba dan menemukan istrinya meninggal akibat luka tembak di dada," kata pengadilan.

Jaksa penuntut mengatakan tercium bau alkohol yang kuat dari Ferguson, 72. Saat dia ditangkap dan mengatakan kepada polisi, "Yah, sepertinya saya akan terbebani untuk sementara waktu."

Baca juga : Pejabat UE Josep Borrell Sarankan Embargo Senjata kepada Israel

Sebuah pengadilan di Los Angeles mendengar Ferguson dan istrinya, Sheryl, bertengkar saat makan malam di restoran dekat rumah mereka di pinggiran kota Anaheim yang makmur. "Selama perselisihan pada tanggal 3 Agustus, hakim tersebut menunjuk jari pada istrinya dengan cara meniru senjata api," kata Jaksa Penuntut Wilayah Orange, Christopher Alex, kepada pengadilan.

Argumen itu berlanjut di rumah, di mana Sheryl Ferguson,, 65, mengatakan "kata-kata yang menggambarkan: 'Mengapa kamu tidak menunjukkan pistol asli padaku?'" kata Alex.

Pada titik ini, Ferguson mengambil pistolnya dari pengait pergelangan kakinya dan menembak istrinya di dada dari jarak dekat.

Baca juga : Hakim Perintahkan Elon Musk Menjawab Pertanyaan Regulator Terkait Pembelian Saham Twitter

Ferguson menelepon 911 dan meminta paramedis, sambil mengatakan istrinya ditembak. "Ketika operator bertanya apakah dia telah menembak senjata itu, dia mengatakan kepada mereka bahwa dia tidak ingin membahas masalah tersebut pada saat itu," kata Alex kepada pengadilan.

Setelah menutup telepon, Ferguson mengirim pesan teks kepada juru tulis pengadilan dan petugas pengaman untuk mengatakan: "Saya kehilangan kendali. Saya baru saja menembak istri saya. Saya tidak akan datang besok. Saya akan dalam tahanan. Saya sangat minta maaf," kata Alex.

Pemeriksaan rumah menemukan 47 senjata api, semuanya dipegang secara sah. Ferguson, yang telah menjadi hakim sejak 2015, membantah melakukan pembunuhan ketika dia muncul di pengadilan pada hari Selasa.

"Kami ingin menyatakan dengan jelas bahwa ini adalah penembakan tidak disengaja dan bukanlah kejahatan," ujar Pengacara Paul Meyer.

Ferguson dibebaskan dengan jaminan dan diperintahkan untuk tidak minum alkohol. Dia diharapkan akan muncul di pengadilan lagi pada tanggal 30 Oktober. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat