visitaaponce.com

Donald Trump Akan Jalani Sidang Vonis Sebelum Konvensi Partai Republik

Donald Trump Akan Jalani Sidang Vonis Sebelum Konvensi Partai Republik
Donald Trump dijadwalkan untuk dijatuhi hukuman beberapa hari sebelum Konvensi Nasional Partai Republik(Truth Social)

DONALD Trump dijadwalkan untuk dijatuhi hukuman beberapa hari sebelum Konvensi Nasional Partai Republik di mana diharapkan dia akan resmi menjadi calon presiden partai tersebut. Hal ini membuat timnya khawatir usai melihat putusan pengadilan uang tutup mulut.

Sidang vonis Trump dijadwalkan berlangsung pada 11 Juli. Konvensi akan dimulai pada 15 Juli di Milwaukee. Trump diharuskan hadir di pengadilan untuk vonisnya.

Trump menjadi mantan presiden pertama yang divonis atas dakwaan pidana. 

Baca juga : Joe Biden: Hanya dengan Memilihlah Kita Dapat Mengalahkan Donald Trump

"Juga historis bahwa dia akan menjadi calon dari Partai Republik, dijatuhi hukuman hanya beberapa hari sebelumnya," kata Holmes.

Pengacara mantan presiden, Todd Blanche, awalnya meminta tanggal vonis akhir Juli agar terjadi setelah konvensi, dilaporkan oleh Holmes.

“Tim Donald Trump sangat khawatir tentang persidangan ini sehubungan dengan konvensi. Ketika mereka menggunakan taktik penundaan mereka, salah satu penasihat senior mengatakan kepada saya bahwa mereka khawatir memperpanjang terlalu jauh dan bahwa persidangan akan bertabrakan dengan konvensi,” ujar Holmes. 

Diketahui sistem pengadilan di Amerika Serikat (AS) berbeda dengan di Indonesia. Pengadilan di AS menggunakan 12 orang juri. Setelah juri berunding dan menyatakan putusan mereka, baru hakim menjatuhkan vonis beberapa hari kemudian. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat