visitaaponce.com

Pemuda Palestina Tewas Tertembak Tentara Israel

Pemuda Palestina Tewas Tertembak Tentara Israel
Ilustrasi(AFP/Odd Andersen)

Seorang pemuda Palestina berusia 23 tahun meninggal, pada Selasa (28/3), akibat luka tembak dari tentara Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Amir Mohammad Loulah asal Kota Zawata, mengalami luka parah dalam penyerbuan pada 22 Februari silam. Ia menerima perawatan selama lebih dari satu bulan namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Dengan meninggalnya Amir Mohammad Loulah, total warga Palestina yang tewas akibat serbuan itu menjadi 11 orang. Sebanyak 20 penduduk juga mengalami luka-luka.

Ketegangan di wilayah pendudukan Tepi Barat memuncak dalam beberapa bulan terakhir. Tentara Israel terus menggencarkan serbuan di kota-kota Palestina.

Menurut data otoritas Palestina, lebih dari 90 warga Palestina tewas akibat tembakan tentara Israel sejak awal tahun ini. Sementara itu, sebanyak 14 warga Israel juga tewas dalam sejumlah serangan yang terjadi pada periode yang sama.

Tidak hanya melakukan penyerangan, otoritas Israel juga melarang warga Palestina memasuki Masjid Al-Aqsa untuk menjalankan salat Jumat pertama pada Ramadan tahun ini. Meski dilarang, ribuan warga palestina tetap memenuhi halaman di kompleks Masjid Al-Aqsa untuk bisa beribadah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat