visitaaponce.com

Anggur Premium Australia Kini Bisa Dicicipi di Indonesia

Anggur Premium Australia Kini Bisa Dicicipi di Indonesia
Anggur premium Australia(Dok. Pribadi)

PERUSAHAAN penelitian dan pengembangan nirlaba yang dimiliki oleh petani Australia untuk industri holtikultura Australia, HORT Innovation meresmikan penjualan buah anggur premiun Australia di Indonesia.

Komisioner Austrade untuk Perdagangan dan Investasi Hannah Wade menjelaskan, Australia mengekspor berbagai varietas buah anggur berbiji dan tanpa biji ke Indonesia termasuk Red Globe, Crimson Seedless, Thompson Seedless, Autumn Royal, Moondrop, dan Midnight Beauty. 

Sebagai pemasok utama buah anggur dari belahan bumi selatan ke Indonesia, Australia mengekspor lebih dari 15.000 ton ke Indonesia tahun lalu dan tahun ini akan mencatat rekor panen lagi.

Baca juga : Tannat, Anggur Uruguay yang Keras dan Menyehatkan

"Masyarakat Indonesia akan dapat menikmati peningkatan volume sebesar 20 persen karena adanya varietas baru dalam hasil produksi; serta rasa buah anggur yang lebih lezat dan manis berkat musim dingin yang kering dan suhu di bawah nol selama musim tanam," katanya.

Minister Counsellor (Agriculture) Kedutaan Australia Dean Merilees yang juga mewakili Ketua Asosiasi Table Grape Australia (ATGA), Jeff Scott mengungkapkan, musim ekspor buah anggur Australia sekarang berjalan lancar.

Baca juga : Komuntas Anggur Tangsel (KAT) Gelar Milad ke-3 Bersama Wali Kota

Industri buah anggur Australia berkomitmen untuk memproduksi buah berkualitas tinggi, menggunakan standar kualitas yang paling ketat dan praktik pertanian  inovatif untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

“Petani kami mengikuti praktik pertanian ramah lingkungan dan standar kualitas dan keamanan tertinggi untuk menghasilkan anggur yang alami dan lezat, dikirim langsung ke konsumen kami di Indonesia,” katanya.

Lebih dari 95 persen ekspor anggur di tanam di wilayah Sunraysia. Terletak di sepanjang Sungai Murray di Victoria dan New South Wales. Tanah Sunraysia yang subur, iklim yang hangat, dan dekat dengan air menjadikan lingkungan pertumbuhan yang ideal untuk permata alam yang dapat dimakan. 

Tanah yang subur, hari musim panas yang hangat, malam yang sejuk, dan siang hari yang panjang menciptakan anggur dengan rasa manis yang kuat dan warna merah, hitam, atau hijau yang menarik.

Adapun manfaat anggur Australia sangat bagus untuk seluruh keluarga karena merupakan makanan rendah GI, yang membantu menstabilkan kadar glukosa darah setelah makan. 

Buah anggur juga mengandung 80 persen air dan mengandung banyak serat, anggur juga berkontribusi terhadap hidrasi tubuh dan meningkatkan kesehatan usus. 

Buah anggur adalah makanan super alami dan bagi mereka yang menambahkannya dalam pola diet harian, akan menikmati peningkatan antioksidan.

Untuk mencicipi rangkaian anggur premium Australia 2023, masyarakat bisa berkunjung ke sejumlah supermarket seperti FoodHall, AEON, Ranch Market, HERO, Lion Superindo dan Hypermart. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat