visitaaponce.com

Komuntas Anggur Tangsel KAT Gelar Milad ke-3 Bersama Wali Kota

Komuntas Anggur Tangsel (KAT) Gelar Milad ke-3 Bersama Wali Kota
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri mila ke-3 Komunitas Anggur Tangsel (KAT)(MI/ Syarief Oebaidillah)

KOMUNITAS Anggur Tangsel (KAT) menggelar hajatan milad yang ke-3 bertempat di Waroeng Lengkong Pondok Jagung ,Tangerang Selatan.

Acara dibuka oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dengan sambutan yang hangat dan menyemangati serta apresiasi untuk para penggiat anggur di Tangsel dan seluruh Indonesia.

"Bapak Walikota Benyamin mengucapkan selamat milad pada KAT serta rasa syukur atas kekompakan dan semangat para penggiat anggur khususnya di Tangsel, " kata Ketua KAT Roy Nurdin kepada Media Indonesia, Minggu ( 19/2)

Selain dari Pemkot Tangsel, dukungan juga datang dari pemerintah pusat dengan kehadiran Direktur Buah dan florikultur Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan RI Liferdi Lukman

Acara turut dimeriahkan dengan digelarnya lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK yang diikuti oleh 56 peserta sebagai bagian adukasi KAT bagi anak usia dini. Ada juga lomba Tabulampot yang diikuti 49 peserta dari berbagai wilayah di antaranya Bekasi, Bogor, Bandung,Serang,Cilegon dan Tangsel.

"Peserta sangat antusias dengan mendatangkan Tambulampot yang berkualitas dan spektakuler berbagai gaya tabulampot ditampilkan di lomba ini merebutkan piala Walikota Tangsel dengan total hadiah sebesar Rp.25juta, " ungkap Roy.

Panitia menunjuk para ahli sebagai penilai dari berbagai komunitas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Di antaranya,komunitas Anggur Jakarta (KAJ) Penggiat Anggur Depok (PAD) Anggur Bekasi Komunitas (ABK) Komunitas Pecinta Anggur Bogor Raya (KPABR).dan Trubus serta Aspai.

Sementara dari KAT sendiri tidak mengirim perwakilan sebagai juri agar penilaian lebih netral dan objektif. Kategori penilaian terdiri dari estetika, kesehatan pohon, dan cluster bunga dan buah

Sebagai juara pertama disabet peserta dari komunitas Anggur Tangsel milik Hendri. Sementara juara dua dan juara ketiga dieaih dua orang peserta dari komunitas Anggur Jakarta Aiel Arga dan Marwan Hamariz dan beberapa peserta lain sebagai juara harapan 1 hingga harapan ke 8.

"Selamat untuk para juara dan seluruh peserta lomba bagi kami semua adalah pemenang kami sangat mendukung model acara seperti ini untuk penggiat anggur diseluruh Indonesia dan semoga agenda ini menjadi ajang kebolehan yang bergengsi bukan saja berskala nasional namun kreatiitas seperti ini dapat dikenal di mancanegara," pungkas Roy.(OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat