visitaaponce.com

Presiden Cek Kesiapan Puncak Waringin Labuan Bajo untuk KTT ASEAN

Presiden Cek Kesiapan Puncak Waringin Labuan Bajo untuk KTT ASEAN
Presiden Joko Widodo dan keluarga berkunjung ke NTT pada Libur Lebaran 2023(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan Puncak Waringin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai salah satu lokasi rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN (ASEAN Summit) pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Kepala negara bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes tiba di Puncak Waringin, pukul 10.08 WITA. Presiden juga didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Hari ini (25/4) Presiden didampingi Menlu (Menteri Luar Negeri Retno Marsudi) akan meninjau beberapa venue yang rencananya akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN bulan Mei nanti," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada wartawan, Selasa (25/4).

Baca juga: Ribuan Kamar Hotel di Labuan Bajo Disiapkan untuk ASEAN Summit

Rombongan Presiden Joko Widodo masuk ke dalam kawasan Puncak Waringin dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah menghabiskan waktu lebih kurang 48 menit di dalam kawasan Puncak Waringin, Jokowi dan rombongan keluar pada pukul 10.48 WITA.

Baca juga: BPOLBF Sebut Presiden Pastikan Kesiapan Loh Buaya untuk ASEAN Summit

Puncak Waringin disiapkan sebagai venue ASEAN Summit untuk Spouse Program, yakni kegiatan bagi pasangan para kepala negara yang menghadiri KTT ASEAN nanti.

Usai dari Puncak Waringin, Presiden Joko Widodo pun melanjutkan agenda internal dan dijadwalkan kembali ke Jakarta, Selasa sore.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat