visitaaponce.com

Pesawat Nirawak Ditembak Jatuh di atas Belgorod Rusia

Pesawat Nirawak Ditembak Jatuh di atas Belgorod Rusia
Bendera Rusia(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV )

SEJUMLAH pesawat nirawak menghantam wilayah perbatasan Rusia, Belgorod, Selasa (23/5) dinihari, atau sehari setelah kelompok bersenjata menyusup ke wilayah tersebut dari Ukraina.

Gubernur wilayah Belgorod, Rusia, Vyacheslav Gladkov mengatakan, pesawat tak berawak telah ditembak jatuh di atas wilayah tersebut dengan persenjataan anti-pesawat.

"Pesawat nirawak tersebut menghantam rumah-rumah dan sebuah gedung pemerintah, namun tidak menimbulkan korban jiwa,” tulis Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov di Telegram, Selasa (23/5).

Baca juga : Jeruk Makan Jeruk, Tentara Rusia Diserang Rakyatnya Sendiri

Pertempuran terjadi di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina itu sejak Senin, para pejabat Rusia menyatakan sebagai kelompok sabotase Ukraina menyeberangi perbatasan.

Gubernur Vyacheslav menyebut bahwa operasi kontra-terorisme di wilayah tersebut sedang berlangsung. Oleh karenanya, kementerian pertahanan dan badan-badan penegak hukum terus membersihkan wilayah yang berbatasan dengan Ukraina.

Baca juga : AS Temukan Jalur Pengiriman Senjata Tentara Bayaran Rusia Melalui Mali

"Mengenai situasi di distrik Graivoron: pembersihan wilayah oleh Kementerian Pertahanan bersama dengan lembaga penegak hukum terus berlanjut," lanjut gubernur Vyacheslav.

"Saya sekarang mengimbau penduduk distrik Graivoron, untuk sementara waktu meninggalkan rumah mereka, belum memungkinkan untuk kembali,” pungkasnya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat